Pengikut

Iklan

Polisi Bersama Warga Kompak Bantu Pembangunan Gedung Ponpes di Karangan

Kamis, 19 Januari 2023, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T08:29:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


Trenggalek,(GerakNusantara.com) –
Sejumlah petugas kepolisian nampak ambil bagian membantu proses pembangunan sebuah bangunan yang berada tepatnya di pondok pesantren Darul Muttaqin Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Kamis, (19/1).


Dengan masih mengenakan seragam dinas, personel Polri yang merupakan anggota Polsek Karangan ini membantu mengaduk adonan semen, mengayak pasir hingga memplester dinding tembok.


Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kaposlek Karangan Iptu Jotomo, S.H. mengatakan kerja bakti bersama warga setempat di pondok pesantren tersebut merupakan wujud kepedulian serta bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat.


“Seperti yang sering kali disampaikan oleh bapak Kapolres bahwa jangan pernah lelah berbuat baik. Membantu masyarakat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang kita miliki meskipun hanya berupa tenaga.” Ujar Iptu Jotomo.


Guna mendukung kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan sedikitnya delapan orang personel Polsek Karangan. Sesampai dilokasi, anggota langsung bergerak membantu dengan peralatan yang memang sudah ada di tempat tersebut.



“Semakin banyak tenaga, pekerjaan juga akan semakin cepat selesai.” Imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berbincang dengan pengurus pondok pesantren maupun para santri. Selain membahas tentang progres pembanguanan dan apa saja yang mungkin bisa dibantu, pihaknya juga berdiskusi terkait dengan situasi dan dinamika Kamtibmas saat ini.


“Kita berharap, sinergitas antara Polri dengan pondok pesantren di Kecamatan Karangan ini semakin kuat, semakin harmonis dan bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.” Pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini