Pengikut

Iklan

PEDULI KESEHATAN BALITA, BABINSA KORAMIL KEPI DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU

Jumat, 20 Januari 2023, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T07:24:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Bertempat di Halaman Makoramil 1707-07/Kepi Jln. Kalimantan Distrik Obaa Kabupaten Mappi, Babinsa Koramil 1707-07/Kepi jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Yoses Yousua melaksanakan pendampingan kepada para balita dalam mengikuti Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kepi. Jum'at (20/1/2023).


Adapun nama petugas kesehatan yang menggelar kegiatan Posyandu kali ini yaitu Suster Ida Rumlus, Amk., Suster Cristin Marini, Amd. Kep. dan Bidan Kartini Simboron, Amd. Keb. yang masing-masing merupakan petugas kesehatan Puskesmas Kepi dengan dibantu oleh Ibu Reta Gebze selaku Kader Posyandu.



Babinsa Serda Yoses Yousua mengatakan bahwa kegiatan Posyandu di Makoramil 1707-07/Kepi secara rutin setiap bulannya dilaksanakan pada tanggal 20 dan pendampingan dalam mengikuti Posyandu yang dilakukannya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para balita agar memiliki kesehatan dan pertumbuhan perkembangan yang baik.


"Secara rutin tanggal 20 setiap bulannya petugas kesehatan Puskesmas Kepi menggelar Posyandu di Makoramil Kepi dan diikuti para balita yang berada disekitar Koramil, sedangkan pendampingan yang saya lakukan sebagi bentuk kepedulian kepada para balita agar memiliki kesehatan yang baik". ungkap Serda Yoses Yousua.



"Dalam pelaksanaannya kegiatan Posyandu tersebut meliputi pendaftaran, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemberian vitamin serta imunisasi". tegasnya.


Bidan Kartini Simboron, Amd. Keb. mewakili para petugas kesehatan yang lain mengucapkan terima kasih banyak kepada Danramil 1707-07/Kepi Kapten Inf Nelson Amirullah yang telah memfasilitasi tempat untuk kegiatan Posyandu dan menunjuk Babinsa untuk melaksanakan pendampingan disetiap ada pelaksanaan Posyandu.

Komentar

Tampilkan

Terkini