Pengikut

Iklan

Kompak, Polisi di Ponorogo bersama TNI dan Warga Bedah Rumah Mbah Ponirah yang Hidup Sebatangkara

Kamis, 12 Januari 2023, Januari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-01-12T02:48:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


PONOROGO,(GerakNusantara.com) -
Hidup sebatangkara diusia senja dan tinggal dirumah yang tak layak huni, Mbah Ponirah (85) hanya bisa pasrah dengan keadaan.


Melihat kondisi yang seperti itu, Polres Ponorogo melalui Polsek Somoroto,Koramil Kauman dan Pemerintah Desa serta Karang Taruna berinisiatif mengajak berbagai elemen masyarakat dan instansi samping untuk bekerja bakti merenovasi rumah Mbah Ponirah.


Diawali dengan mengevakuasi barang - barang didalam rumah, peserta kerja bakti melanjutkannya dengan membuat adonan semen yang digunakan untuk merabat lantai rumah, dimana semula lantai rumah Mbah Ponirah masih berupa tanah.


Selesai merabat lantai dari ruang belakang, ruang kamar sampai ke teras, kerja bakti dilanjutkan dengan pengecatan tembok, hal ini dilakukan agar rumah tidak terlalu lembab dan berdebu, sehingga sirkulasi udara lebih bersih.


Kapolsek Somoroto, Kompol Beny Hartono, S.H. mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilakukannya adalah Sebagian dari wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat.


"Kami berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini bersinergi bersama rekan – rekan TNI,Pemerintah Desa dan warga yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Somoroto", ujar Kompol Beny Hartono, S.H di sela – sela kegiatan bedah rumah,Selasa (10/1).


Ia berharap semoga mbok Ponirah selalu di berikan kesehatan diusia senjanya,  bisa menikmati sisa sisa hidupnya dengan nyaman di rumah yang baru saja di renovasi dan dibersihkan ini.


"Saya salut dengan kekompakan karang taruna dan warga sekitar dalam merenovasi rumah Mbah Ponirah, semoga menjadi amal kebaikan untuk semua yang bisa membantu Mbah Ponirah agar bisa tinggal ditempat yang layak disisa hidupnya", pungkas Kapolsek Somoroto. 

Komentar

Tampilkan

Terkini