Pengikut

Iklan

KODIM BOVEN DIGOEL, GELAR KEGIATAN RAPAT ANGGOTA TAHUNAN(RAT)

Kamis, 19 Januari 2023, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T13:48:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com)
- Kodim 1711/BVD Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Karya Bhakti Kodim 1711/BVD Tutup Buku Tahun 2022, dipimpin Dandim 1711/BVD yang diwakili  Kasdim 1711/BVD Mayor Cpl Markus Helaha dan di ikuti oleh Seksi Kelembagaan dan perkembangan Koperasi Bapak Simon Wambraw dan para Perwira staf, Bintara, Tamtama Kodim 1711/BVD, bertemanpat di Aula Bung Hatta, Kampung Mawan Distrik Mandobo kabupaten Boven Digoel. Pada (19/01/2022).


Adapun Tema yang di susun dalam pelaksanaan RAT Primkop Kartika Karya Bhakti Kodim 1711/BVD ialah "Kita mantapkan penetapan Koperasi yang sehat usaha, Organisasi dan Keuangan secara terpadu menuju Koperasi Mandiri, Maju dan Profesional".


Pelaksanaan RAT ini dibuka Langsung oleh Dandim 1711/BVD yang di wakili Kasdim Boven Digoel Mayor Cpl Markus Helaha Sekaligus membacakan Sambutan Dandim Boven Digoel.


Dalam sambutannya, Dandim Boven Digoel mengatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi Koperasi yang kita laksanakan saat ini merupakan hal yang mutlak dan harus dilaksanakan karena RAT merupakan ciri dan seni utama dalam mengerakan Koperasi selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat hidup dalam Koperasi yaitu asas Kekeluargaan dan RAT kali ini menyeratkan bahwa kekuatan utama Koperasi ialah anggotanya.



"RAT mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi karena dalam rapat anggota tahunan(RAT) ini akan kita bahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus, rencana kerja, rencana anggaran pendapatan dan Belanja Koperasi dan pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluru program dan kegiatan  pada masa-masa yang akan datang, kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih di sempurnakan lagi dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi, "Katanya.


Dan diharapkan unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas dapat mengoptimalkan tupoksi masing-masing misalnya pemeriksaan atas pengolahan Koperasi sehingga dapat berjalan secara teratur sesuai dengan aturan perundangan-undangan dan anggaran dasar dan perumahan Koperasi, dan tujuan Koperasi ini adalah mengwujudkan kesejahteraan anggota TNI khususnya Kodim 1711/BVD. 


"Penekanan terpenting Dandim 1711/BVD kepada Anggota Koperasi untuk memperhatikan kesejahteraan seluru anggota dan tidak membebani anggotanya dalam hal peminjaman, sekaligus pada hari saya menyatakan Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Karya Bahkti Kodim 1711/BVD Secara Resmi di buka, "Katanya.


Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Boven Digoel Diwakili Seksi Kelembagaan dan Pengembangan Koperasi, Bapak Simon Wambraw membacakan Sambutan Kadis Koperasi dan UKM Kab. Boven Digoel.


Dalam Sambutannya, Kadiskop dan UKM Kabupaten Boven Digoel memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus Primkop Kartika Karya Bhakti Kodim 1711/BVD yang telah menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Secara teratur dan tepat waktu, dengan Penyelenggara RAT tepat waktu ini, berarti pengurus Primkop Kartika Karya Bhakti telah memenuhi salah satu kewajiban yang telah diamanatkan dalam Pasal 30 UU no 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.


"Perluh kita ketahui bahwa Forum rapat Anggota seperti ini, merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi Koperasi, Oleh karena itu dalam Forum ini setiap anggota mempunyai hak berbicara untuk mengeluarkan pendapatnya, Selain itu diharapkan pula peserta RAT dapat memberikan masukan baik berupa saran maupun pendapat yang positif bagi Kemajuan Primkop Kartika Karya Bhakti di masa yang akan datang, Dengan mencermati laporan yang akan di sampaikan pengurus nanti, tentu anggota dapat mengetahui perkembangan yang terjadi baik menyangkut aspek Organisasi keuangan maupun perkembangan usaha yang di jalankan selama tahun 2022, "Kandasnya.


Saya percaya bahwa tugas pengabdian pengurus Primkop Kartika Karya Bhakti Kodim 1711/BVD yang dipertanggungjawabkan ini sudah merupakan upaya dan kerja keras yang maksimal, untuk itu saya harapkan anggota dan pengurus untuk bersama-sama memekirkan dan mencari Solusi terbaik sehingga di tahun-tahun yang akan datang Primkop Kartika Karya Bhakti Semakin berkembang dan lebih maju.



"Kita juga menyadari bahwa keberhasilan Koperasi bukan hanya di tentukan oleh pengurus, namun sangat ditentukan oleh  partisipasi dan peran aktif dari para anggotanya, dengan adanya kesadaran tersebut akan dihimpun pendapatan yang lebih besar lagi, dengan pengelolaan yang profesional, maka kemajuan dan keberlanjutan usaha akan tetap terpelihara, "Tutupnyaa.


Kegiatan diakhir dengan pemeliahan penggurus Anggota Koperasi Tahun 2023.

Komentar

Tampilkan

Terkini