Pengikut

Iklan

BEROLAHRAGA SAMBIL MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Sabtu, 14 Januari 2023, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T00:30:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Slamet f 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Personil Kodim 1711/BVD menunjukkan pengabdiannya melalui Jumat bersih bersama Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan Polres Boven Digoel di Pimpin langsung Komandan Kodim (Dandim)1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T. M.I.P. Bertempat di Kantor bupati, Kampung Persatuan Distrik Mandobo kabupaten Boven Digoel. Pada Jum'at (13/01/2023).


Untuk tetap menjaga kebugaran dan kebersihan lingkungan Dandim 1711/BVD bersama anggotanya secara rutin setiap hari jumat melaksanakan olahraga lari jalan yang di rangkaian dengan pembersihan lingkungan.



Menurut Dandim 1711/Boven Digoel dengan menjaga kebugaran lewat berolahraga maka kita akan selalu siap melaksanakan setiap tugas yang ada hal ini di sampaikan Dandim 1711/BVD pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat 13 Januari 2023.


Selain menjaga kesehatan kita juga perlu menjaga lingkungan kita agar tetap bersih. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan kita ini agar tetap bersih dari sampah-sampah yang berserakan, untuk kita ketahui bahwa wilayah Boven Digoel khususnya di Tanah Merah adalah wilayah  zona merah sesuai penyampaian Dinas Kesehatan dalam artianya tingkat kerawanan untuk terjangkit Malaria terbilang tinggi, itu bisa terjadi kalo lingkungan tempat tinggal kita kotor sehingga banyak tempat untuk nyamuk-nyamuk malaria utk bersarang, "ujarnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut  Kadis Kesehatan bersama anggotanya, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis DPPKB, KA Lapas lll Tanah Merah bersama anggotanya, RRI BOVEN Digoel serta anggota Polres Boven Digoel.



Kegiatan ini diawali dengan Senam peregangan di depan Kantor Bupati Boven Digoel Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan lari jalan dari depan Kantor Bupati Boven Digoel ke Aula gereja Robocop kemudian finis di Titik Nol. Kegiatan selanjutnya adalah pembersihan lingkungan dengan memungut sampah sepanjang jalan dari Titik Nol sampai Depan Kantor Bupati.


Diakhir kegiatan ini Dandim 1711/BVD mengevaluasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mengikuti kegiatan ini.

Komentar

Tampilkan

Terkini