Pengikut

Iklan

BANTU CERDASKAN SISWA-SISWI, BABINSA KORAMIL ULILIN IKUT MENGAJAR DI SEKOLAH DASAR

Jumat, 06 Januari 2023, Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-06T09:31:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Dalam rangka membantu meningkatkan kecerdasan para siswa-siswi, Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Purnomo membantu para guru dalam mengajar kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Inpres Rawahayu Kampung Rawahayu Distrik Ulilin Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan. Kamis (5/1/2023).


Danramil 1707-15/Ulilin Mayor Inf Daniel Ngilawane menyampaikan bahwa kegiatan membantu mengajar yang dilakukan Babinsa Serda Purnomo di SD Inpres Rawahayu tersebut merupakan upaya dalam ikut serta membantu mencerdaskan para siswa-siswi yang masih duduk dibangku sekolah sebagai generasi penerus.


"Selain mengajar didalam kelas, para Babinsa Koramil Ulilin juga sering memberikan pelatihan kepada para siswa-siswi salah satunya yaitu baris berbaris yang bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin, menjadikan sikap yang tangkas dan meningkatkan kekompakan". ungkap Danramil 1707-15/Ulilin.


Sementara Babinsa Serda Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan mengajar kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Inpres Rawahayu tersebut berupa materi Wawasan Kebangsaan dengan tema Pancasila dan Cinta Tanah Air yang diikuti sebanyak 19 orang siswa-siswi Kelas 4 dan 5 SD Inpres Rawahayu.



"Adapun beberapa contoh sikap cinta tanah air yang saya sampaikan diantaranya menghormati simbol-simbol negara seperti Lambang Burung Garuda dan, Bendera Merah Putih. Membantu mewujudkan ketertiban dan ketentraman dilingkungan sekitar dan Beribadah serta Berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia". terang Babinsa Serda Purnomo.


Bapak Surip, S.Pd. selaku Plt. Kepala Sekolah SD Inpres Rawahayu mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Ulilin yang sudah berkenan untuk membantu mengajar dengan memberikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SD Inpres Rawahayu.

Komentar

Tampilkan

Terkini