Pengikut

Iklan

BABINSA POS RAMIL KURIK DAMPINGI PETUGAS PPL LAKUKAN PENGUBINAN

Jumat, 06 Januari 2023, Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-06T09:37:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Slamet f 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Bertempat di persawahan milik Bapak Mulyadi salah satu petani Kampung Candra Jaya Distrik Kurik Kabupaten Merauke, Babinsa Pos Ramil Kurik jajaran Koramil 1707-05/Merauke Sertu Muhamad Arif melaksanakan pendampingan kepada petugas PPL dalam melaksanakan pengubinan tanaman padi.


Babinsa Sertu Muhamad Arif menyampaikan bahwa kegiatan pengubinan yang dilakukan oleh Ibu Umi Subariah selaku petugas PPL di persawahan milik Bapak Mulyadi tersebut bertujuan untuk mengetahui perkiraan hasil panen tanaman padi miliknya.



"Pengubinan yang dilakukan oleh Ibu Umi Subariah selaku petugas PPL Kampung Candra Jaya tersebut untuk mengetahui perkiraan hasil panen tanaman padi di sawah milik Bapak Mulyadi dengan luas 1 Ha ". kata Babinsa Sertu Muhamad Arif pada hari Kamis tanggal 5 Januari 2023.


"Dari hasil pengubinan tersebut diperkirakan lahan seluas 1 Ha akan mendapatkan hasil 120 karung gabah sesuai dengan praktik pengalaman lapangan dibeberapa tempat yang telah dilaksanakan". jelasnya.



Dikesempatan tersebut Bapak Mulyadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Umi Subariah selaku PPL Kampung Candra Jaya dan Babinsa Pos Ramil Kurik yang telah membantunya dalam upaya meningkatkan hasil pertanian padi miliknya.


"Terimakasih kepada petugas PPL dan Babinsa Pos Ramil Kurik yang telah melaksanakan pengubinan tanaman padi disawah milik saya dalam upaya meningkatkan hasil panen". ucap Bapak Mulyadi dengan nada semangat.

Komentar

Tampilkan

Terkini