Pengikut

Iklan

BABINSA POS RAMIL KURIK BANTU PETANI MEMANEN PADI

Jumat, 20 Januari 2023, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T00:34:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Bertempat di sawah milik Bapak Maijan Efendi yang merupakan salah satu petani Kampung Candra Jaya Distrik Kurik Kabupaten Merauke, Babinsa Pos Ramil Kurik jajaran Koramil 1707-05/Merauke Sertu Muhamad Arif melaksanakan pendampingan dan membantu keluarga Bapak Maijan Efendi memanen padi di lahan sawah miliknya.


Babinsa Sertu Muhamad Arif mengatakan bahwa kegiatan pendampingan dan membantu memanen padi kepada Bapak Maijan Efendi yang dilakukannya tersebut sebagai salah satu bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya dalam rangka membantu meringankan bebannya.



"Kegiatan yang saya lakukan tersebut sebagai salah satu upaya dalam membantu meringankan beban masyarakat khususnya memanen padi di sawah milik Bapak Maijan Efendi dengan memasukkan gabah kedalam karung yang selanjutnya dinaikkan kendaraan untuk dibawa pulang". ungkap Babinsa Sertu Muhamad Arif pada hari Kamis tanggal 19 Januari 2023.


"Lahan seluas 2 Ha milik Bapak Maijan Efendi yang ditanami padi jenis 42 kali itu di panen dengan menggunakan mesin panen Combine yang menghasilkan gabah sebanyak 190 karung". jelasnya.



Babinsa Sertu Muhamad Arif menambahkan, kegiatan pendampingan yang saya lakukan selain dapat meringankan beban masyarakat juga sebagai upaya dalam mempercepat masa panen sehingga segera bisa dilakukan pengolahan lahan, pembibitan dan penanaman berikutnya. 


Bapak Maijan Efendi mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Pos Ramil Kurik yang telah membantu memanen padi di sawah miliknya dan memberikan motivasi bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan swasembada pangan.

Komentar

Tampilkan

Terkini