Pengikut

Iklan

BABINSA KORAMIL MUTING DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN SIDAK MAKANAN KADALUARSA

Selasa, 24 Januari 2023, Januari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T08:16:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Dalam rangka ikut serta mencegah beredarnya makanan dan minuman kadaluarsa di wilayah tugas dan tanggung jawabnya, Babinsa Koramil 1707-04/Muting jajaran Kodim 1707/Merauke Serma Syarief Samole bersama Bhabinkamtibmas Polsek Muting melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Muting dalam melaksanakan sidak makanan dan minuman kadaluarsa di beberapa kios dan toko di Kampung Sigabel Jaya Distrik Muting Kabupaten Merauke.


Babinsa Serma Syarief Samole menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Muting dalam melaksanakan sidak makanan dan minuman kadaluarsa tersebut sebgai wujud kepeduliannya agar tidak ada makanan dan minuman cepat saji yang beredar sehingga masayrakat tetap sehat.



"Selain makanan dan minuman ringan serta cepat saji, pelaksanaan sidak tersebut juga difokuskan terhadap obat-obatan yang sudah kadaluarsa untuk mencegah terjadinya keracunan, alergi dan masalah lain pada anak-anak maupun masyarakat dewasa". ungkap Serma Syarief Samole pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023.


"Dari hasil sidak tersebut telah didapat berbagai makanan dan minuman ringan cepat saji yang sudah kadaluarsa termasuk obat-obatan yang belum mendapat ijin untuk beredar dan selanjutnya dilaksanakan penyitaan untuk didata dan dimusnahkan". jelasnya.



Selain melakukan penyitaan makanan dan minuman ringan yang sudah kadaluarsa untuk dimusnahkan, di kesempatan tersebut Babinsa Serma Syarief Samole dan petugas kesehatan Puskesmas Muting juga menghimbau kepada para pemilik kios maupun toko agar tidak menjual lagi makanan dan minuman kadaluarsa termasuk obat-obatan karena dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

Komentar

Tampilkan

Terkini