Pengikut

Iklan

Babinsa 04/Takisung Bekali Latihan Linmas Desa Telaga Langsat

Senin, 02 Januari 2023, Januari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-02T01:30:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Tanah Laut,(GerakNusantara.com) -
Menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari komando atas dalam hal ini Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., yang menyampaikan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 1009/Tla agar senantiasa berperan aktif di wilayah Desa binaanya, sehingga kehadirannya senantiasa memberikan manfaat dan selalu ada di hati rakyat.


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1009-04/Takisung  Sersan Satu (Sertu) Sumai bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Takisung serta pemerintah desa Telaga Langsat terus bersinergi dalam rangka pelatihan PBB serta pemberian materi wawasan kebangsaan singkat kepada Linmas di Desa Telaga Langsat Kec. Takisung Kab. Tanah Laut, Kamis (29/12/2022). 



Sertu Sumai Menyampaikan pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil), dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya. 


"Dengan sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Linmas, diharapkan semua permasalahan sosial kemasyarakatan khususnya yang berkaitan dengan masalah keamanan dan ketertiban lingkungan akan mudah dikondisikan, serta untuk membantu menjaga kondusifitas wilayah,” tutur Sertu Sumai.



Lebih lanjut Sertu Sumai menyampaikan meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan secara singkat mereka akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat. Selain itu sebagai Linmas juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam disiplin dan semangat gotong royong.

Komentar

Tampilkan

Terkini