Pengikut

Iklan

Guyuran Hujan Akibatkan Jalan Nasional Terendam Air Dan Aktifitas Terganggu

Minggu, 01 Januari 2023, Januari 01, 2023 WIB Last Updated 2022-12-31T23:07:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ali



Sampang,(Geraknusantara.com) -
Akibat hujan sehari semalam banyak jalan nasional terendam air sehingga melumpuhkan aktifitas warga yang mau ke arah surabaya dan sebalik nya dari surabaya ke arah sampang.31/12/2022



Di antaranya  Lomaer, Blega, dan Arosbaya di Kabupaten Bangkalan.  Untuk kecamatan Jrengik meliputi sejumlah desa yakni, Majangan, Panyepen, nyiburen , Taman, Margan Roko   Di  Kabupaten Sampang. Termasuk  Banjir Bandang juga terjadi di Pasean Kabupaten Pamekasan.



Banjir bandang yang terjadi di jalan nasional di wilayah Jrengik membuat risau pengendara Karna kedalaman air tersebut kemungkinan tidak bisa terlintas oleh kendaraan biasa terutama roda dua. 


" Ya gimana lagi mas , lewat mana lagi  kita sudah terlanjur lewat , Sampai motor saya mati saking dalamnya , ya terpakai di dorong ",Fauzen


 


Debit air yang ada di sepanjang  jalan raya Jrengik berpotensi besar, kurang lebih 30 Meter ketinggiannya.  Sehingga membuat kesulitan lewat bagi pengendara dan minimnya lampu jalan (  PJU) hal tersebut menambah angka kesulitan bagi masyarakat yang melewati jalan nasional tersebut. 




 Seperti yang di jelaskan oleh Kasatlantas AKP Alimudin Nasution SH MH, berserta anggota  saat melakukan penertiban jalan mulai dari sore hingga sampai malam  , membantu pengendara melewati,  dirinya pun menjelaskan jika air sangat deras dan bagi pengendara untuk  menghindari lewat jalan tersebut. 





" Semetara ini tolong hindari jl raya Jrengik baik yg mau ke Surabaya maupun yang mau masuk sampang," ucapnya.


" Dan bagi yang sudah terlanjur lewat saya harapkan untuk hati-hati utamakan keselamatan Karna arus air sangat kencang dan minimnya penerangan jalan membuat kita kesulitan juga untuk melakukan penertiban  ," lanjut AKP Alimudin Nasution SH MH.



Hingga sampai saat ini air tetap stabil tidak ada penurunan volume,  banjir pun masih menghiasi Porosnya  jalan nasional serta sawah di sekitar jalan raya Jrengik. 

Komentar

Tampilkan

Terkini