Pengikut

Iklan

2.296 Peserta ujian Tes Tulis Yang Ikut Seleksi Sebagai Anggota Panitia Pemungutan Suara Di kabupaten Sampang,

Selasa, 10 Januari 2023, Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T05:20:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ali


Sampang,(Geraknusantara.com) -
Sebanyak 2.296 peserta ujian tes tulis yang ikut seleksi sebagai anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kabupaten Sampang, yang terlaksanakan di GOR indor, Jl Wachid Hasyim, kelurahan Gunung Sekar, kabupaten Sampang, Madura JawaTimur.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang Addy Imansyah” mengatakan bahwa semua peserta yang mengikuti ujian seleksi tertulis hari ini sudah memenuhi semua persyaratan dan sudah lengkap administrasinya.



Ia mengatakan” ada beberapa tahapan dari awal untuk mengikuti seleksi rekrutmen bagi para calon anggota PPS di kabupaten Sampang, dimulai dari seleksi Pendaftaran, Administrasi, Ujian tertulis, Wawancara, dan Penetapan hasil seleksi secara keseluruhan.


Para calon anggota PPS pemilu 2024 di kabupaten Sampang ini, harus menjawab sebanyak 75 soal dari yang sudah disediakan oleh (KPU) dengan kurun waktu waktu 90 menit harus sudah selesai, “ungkap Addy Imansyah.


Mengacu kepada ketentuan, pihaknya akan mengambil 9 orang terbaik dengan 3 kali dari jumlah kebutuhan terhadap para calon anggota PPS yang telah mengikuti ujian seleksi tertulis ini, selanjutnya 6 orang terbaik yang dinyatakan lolos dari tahapan ujian tertulis akan menjalani tes wawancara untuk menentukan 3 anggota PPS sesuai kebutuhan dari masing-masing TPS yang tersebar di 180 desa dan 6 kelurahan, sisanya akan dijadikan cadangan, “tandasnya.


Selanjutnya tahapan pengumuman hasil ujian seleksi tertulis akan disampaikan pada hari Minggu 15/1 sampai dengan Selasa 17/1/2023, dan akan berlanjut menjalani tahapan tes wawancara pada tanggal 18/1 sampai dengan 20/1/2023, yang akan datang.


Dengan harapan dari lolosnya para peserta” sebagai calon anggota PPS, bisa berkontribusi dalam pemilu 2024, yang akan menjadi barisan terdepan harus menjalankan aturan pemilihan dengan amanah, disiplin, jujur, dan transparan, sehingga prosesnya berjalan lancar sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada, “ungkap ketua KPU Sampang.

Komentar

Tampilkan

Terkini