Pengikut

Iklan

PERAYAAN NATAL SEMAKIN DEKAT, KORAMIL WAROPKO LAKSANAKAN KERJA BAKTI DI LINGKUNGAN GEREJA

Sabtu, 24 Desember 2022, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T14:02:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Slamet


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Jelang perayaan Natal Tahun 2022, Koramil 1711-01/WRK dipimpin Wadanramil Kapten Inf Yohanes Koromat bersama Satgas Pamtas Yonif 725/WRG dan masyarakat laksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan tempat ibadah, bertempat di Gereja Katolik Maha Kudus Kampung Waropko, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel. Pada  Sabtu (24/12/2022).



Selain melaksanakan pembersihan, Wadanramil dan para Babinsa juga memperindah Gereja dengan mengecat dinding, Plavon dan pembuatan pohon Natal di halaman Gereja. Walaupun menggunakan alat seadanya, mereka tetap semangat demi kenyamanan dan ke khidmatan ibadah umat Nasrani pada perayaan Natal di wilayah Teritorialnya.


Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Yohanes Koromat mengatakan bahwa kerja bakti ini salah satu upaya TNI dalam hal ini Koramil Waropko untuk ikut serta melancarkan ibadah perayaan Natal tahun 2022 di wilayah perbatasan RI-PNG lebih tepatnya di Distrik Waropko.



"Jika lingkungan sekitar Gereja bersih, rapi nan indah maka umat yang datang beribadah pun merasa nyaman, dan hal inilah yang membuat kami berinisiatif melakukan kerja bakti guna membersihkan dan memperbaiki plafon dan lainnya yang kurang enak di pandang, "Ungkapnya.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan bakti TNI kepada masyarakat guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.


"Kami akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan melakukan yang terbaik untuk mengatasi kesulitan mereka, "Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini