Pengikut

Iklan

Mendengarkan Keluh Kesah Masyarakat, Polres Pasuruan Gelar Jum'at Curhat Bersama Masyarakat Kecamatan Purwodadi

Jumat, 30 Desember 2022, Desember 30, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T06:21:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Rdoi


Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Dalam rangka memberikan ruang komunikasi terkait Sitkamtibmas (Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Polres Pasuruan Polda Jatim menggelar acara Jum'at Curhat bersama masyarakat Kecamatan Purwodadi yang dilaksanakan di Balai Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jum'at (30/12/2022).


Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. yang dihadiri oleh PJU Polres Pasuruan, Forkopimca Kecamatan Purwodadi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Purwodadi.


Kapolres Pasuruan memberikan sambutan, "Alhamdulillah pada pagi hari ini kita semua masih diberi kesehatan oleh Allah SWT, dan saya ucapkan terima kasih kepada warga dan tokoh masyarakat yang telah hadir di acara "Jum'at Curhat", semoga kedepannya kita masih menjalin silaturahmi dengan baik antara Polri dengan Masyarakat," ucapnya.


Kades Purwodadi menjelaskan bahwa wilayah Purwodadi adalah jalan lintas provinsi yang demografinya adalah wilayah pegunungan, "Setiap tahun semakin banya pepohonan yg tumbuh di pinggir jalan yang semakin rimbun dan perlu dipotong, karena saat musim penghujan yang kadangkala dibarengi dengan angin puting beliung bisa beresiko terjadinya pohon tumbang yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan sehingga menganggu para pengendara yang sedang lewat, saya berharap dapat ditindak lanjuti untuk dilakukan pemangkasan cabang pohon oleh instansi terkait," ujar Kades.


AKBP Bayu menjawab, "Kami dari pihak kepolisian akan membantu masyarakat di wilayah Purwodadi untuk koordinasi dengan instansi terkait untuk memotong dan merapikan pohon dipinggir jalan yang memiliki potensi rawan tumbang agar para pegendara merasa aman saat melewati jalan tersebut," jawab Kapolres.



Di samping itu Bu Eni anggota staf Kecamatan Purwodadi juga ikut  mengucapkan terima kasih kepada Polsek Purwodadi yang telah membentuk program bernama "SiYanti" untuk melayani masyarakat dengan cepat khususnya dalam surat menyurat, serta mendukung program "Aku Tidak Takut Polisi" yang mana program tersebut memberikan edukasi kepada anak-anak untuk cinta Polisi dan memberikan pernyataan bahwa Polisi itu tidak menakutkan.


Eni menambahkan "Saya membuka konsultasi Psikologi barangkali dari pihak Polsek Purwodadi membutuhkan jasa kami guna memberikan terapi kepada korban tindak pidana," ungkapnya.


Kapolres Pasuruan merespon hal tersebut dengan mengucapkan terima kasih kepada Bu Eni dengan programnya yakni "Aku Tidak Takut Polisi", AKBP Bayu berharap program tersebut semakin sukses kedepannya.

"Terkait bimbingan psikologi, pihak dari Polres Pasuruan juga sudah mempunyai unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) yang siap mendampingi warga bila ada masalah kekerasan terhadap anak atau perempuan yang membutuhkan bimbingan konseling," pungkasnya.



Dengan acara Jum'at Curhat ini Polres Pasuruan mendapatkan apresiasi dari Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Purwodadi , " Saya mengharapkan acara Jum'at Curhat ini tidak berhenti sampai di sini dan perlu diadakan secara bergantian dari desa ke desa, sehingga uneg-uneg suara hati masyarakat bisa tersalurkan dan bisa menemukan solusi bila punya masalah," ucap AKD Kecamatan Purwodadi.

Komentar

Tampilkan

Terkini