Pengikut

Iklan

Kodim 1609/Buleleng Serahkan Pompa Hydram Pertanian dan Air Bersih Untuk Dimanfaatkan Warga

Jumat, 23 Desember 2022, Desember 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T08:20:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Buleleng,(GerakNusantara.com) -
Setelah tuntas dikerjakan personel Kodim 1609/Buleleng,Pompa Hydram pertanian yang dibangun untuk mengairi 40 hektar areal persawahan para petani ,diserahkan ke pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat petani di wilayah Banjar Dinas Anyar, Desa Sambangan,Kec Sukasada,Kab Buleleng, Bali,Rabu 21/12/2022.




Penyerahan Pompa Hydram pertanian untuk mengairi sawah seluas 40 Hektar di Subak Tiying Tali, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada

tersebut dilakukan oleh Danramil 1609-05/Sukasada Kapten Arh I Gede Buktiana,kepada Perbekel Desa Panji Anom,I Nyoman Mustanda.


Turut hadir penyerahan dua lokasi Pompa Hydram Di Br Dinas Anyar,Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng,dan  Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan,Kab Buleleng,Pasiter Kodim 1609/ Buleleng,Kapten Inf I Putu Suratnya, Perbekel Desa Panji Anom Bapak Nyoman Mustanda beserta staf,Manager PLTM Muara Raya Ketut Tirta Adi Saputra beserta staf,Babinsa Panji Anom Serka Kadek Teges Suardana dan Kelian Subak Tiying Tali beserta anggota subak.





Sedangkan untuk Pompa Hydram Air Bersih diserahkan Danramil 1609-09/Sawan Kapten Inf IMade Suparsana kepada Kepala Desa Sekumpul Made Suarta dan masyarakat




Dalam kegiatan acara serah terima di laksanakan di lokasi pompa hydram masing -masing serta di saksikan oleh Babinsa dan Kelian Adat setempat serta di dampingi Pasiter Kodim 1609/Buleleng





Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh Tamaji.S.Sos.M.I.Pol mengatakan kedua Pompa Hydram yang kita bangun telah selesai dan diserahkan oleh masing -masing Komandan Koramil untuk dapat di fungsikan sesuai kebutuhan di masing -masing wilayah.





“Kedua Pompa Hydram diserahkan kepada masing -masing masyarakatnya dalam kondisi siap di operasikan sesuai dengan fungsi dan kebutuhan masyarakat ,untuk itu saya harap masyarakat dapat menjaga dan merawatnya,”pesan Dandim.






Masih kata Dandim,dengan adanya Pompa Hydram yang dibangun Kodim Buleleng semoga dapat bermamfaat bagi masyarakat di masing -masing wilayah,serta dapat meningkatkan hasil pertanian untuk menunjang kehidupan masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.


“Dan begitu pula Pompa Hydram air bersih ,semoga dengan adanya Pompa Hydram ini tidak lagi kekurangan air serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,”sebut Dandim.

Komentar

Tampilkan

Terkini