Pengikut

Iklan

Kesiapan Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2023

Kamis, 29 Desember 2022, Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T01:42:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Pelaihari,(GerakNusantara.com) -
Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Kav Wahyo Okto Subekti menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menjelang Tahun Baru 2023, bertempat di Ruang Rapat Barakat Lantai II Setda Tala Jl. A. Syairani Komplek Perkantoran Gagas Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab.Tanah Laut, Senin (26/12/2022).



Tujuan Rapat Koordinasi (Rakor) ini ialah untuk mengkoordinasikan, menyamakan persepsi, menyatukan langkah dan tindakan terkait isu strategis yang dihadapi terutama dalam menghadapi perayaan menjelang Tahun Baru 2023. Beberapa permasalahan yang dibahas pada rapat ini diantaranya hal-hal yang dapat berpotensi mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),  pengawasan dan pengamanan terhadap obyek wisata, kenakalan remaja, upaya antisipasi dan penanggulangan bencana akibat cuaca ekstrem, rekayasa lalu lintas, serta kesiapan fasilitas kesehatan dalam rangka perayaan tahun baru 2023,


Bupati Tanah Laut Drs. H. M. Sukamta, M.Ap., menyampaikan bahwa pengamanan menjelang tahun baru tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, yang menjadikan cenderung kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan di masyarakat. Perlu sinergitas yang baik, kebersamaan dan koordinasi yang baik untuk kesuksesan kegiatan perayaan tahun baru 2023. 



"Seperti kita ketahui bersama bahwa di Kabupaten Tanah Laut terdapat beberapa destinasi tujuan wisata yang cukup populer di Kalimantan Selatan (Kalsel). Oleh sebab itu kita selaku tuan rumah akan berusaha memberikan pelayananan semaksimal mungkin kepada para wisatawan yang berkunjung. Hal ini tentunya perlu sinergitas seluruh stakeholder terkait dimulai dari persiapan sarana dan prasarana tempat wisata, pengamanan tempat wisata, penyediaan layanan kesehatan, pengaturan arus lalu lintas serta faktor penunjang lainnya, agar perayaan tahun baru 2023 di Bumi Tuntung Pandang ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar," tutur Bupati.

Komentar

Tampilkan

Terkini