Pengikut

Iklan

DANDIM 1009/Tla Menghadiri Upacara Gelar Pasukan Siaga Nataru 2023

Sabtu, 24 Desember 2022, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T09:42:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Pelaihari,(GerakNusantara.com) -
Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1009/Tla Mayor Inf Sarjito, menghadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi "Lilin 2022" dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, bertempat di Joglo Wicaksana Laghawa Polres Tanah Laut Jln. Kemakmuran Kel. Pelaihari Kec. Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Kamis (22/12/2022). 


Kegiatan Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Ops Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru) baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait. Sehingga diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Nataru mampu berjalan dengan kondusif.   



Dalam kesempatan apel tersebut Wakapolres Tala Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K., membacakan amanat yang menyampaiakan bahwa dalam pelaksanan kegiatan operasi lilin ini nantinya dibutuhkan senergitas antara TNI-Polri serta seluruh unsur terkait dalam menjaga keamanan pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Tanah Laut. 


"Guna mengantisipasi semua potensi ancaman gangguan keamanan yang akan timbul, maka upaya yang dapat dilakukan yakni lakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap semua perkembangan situasi yang akan terjadi, tingkatkan kepekaan dan keamanan dalam aksi teror yang berkembang saat ini, laksanakan pengamanan yang humanis terhadap masyarakat, laksanakan penegakan hukum secara profesional, mantapkan sinergitas antara sesama instansi," tutur Wakapolres.

Komentar

Tampilkan

Terkini