Pengikut

Iklan

Ciptakan Suasana Aman Dan Damai Di Bumi Tuntung Pandang

Senin, 26 Desember 2022, Desember 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T02:41:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Pelaihari,(GerakNusantara.com) –
Dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tanah Laut, terutama saat perayaan Natal 2022 dan menyongsong Tahun Baru 2021, Kodim 1009/Tanah Laut melaksanakan patroli ke Gereja-Gereja serta obyek vital yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (24/12/2022).


Patroli tersebut guna meciptakan rasa aman bagi umat kristiani yang sedang merayakan ibadah Natal, serta mencegah timbulnya gangguan keamanan lainnya.



Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan untuk menciptakan keamanan di wilayah Garnizun Kodim 1009/Tla, patroli dimulai Pagi, Sore dan Malam hari saat pelaksanaan Natal sampai menjelang pergantian tahun 2022.


“Untuk kegiatan patroli hari ini diprioritaskan ke gereja-gereja untuk memberikan rasa aman terhadap umat Nasrani yang merayakan ibadah Natal,” tutur Dandim.



Lanjut Dandim, penekanan kepada anggota yang melaksanakan patroli, agar dalam menjalankan tugas selalu utamakan faktor keamanan personil, serta lakukan kegiatan patroli secara humanis dan persuasif.


“Saya imbau kepada setiap anggota baik yang melaksanakan patroli, PAM di gereja serta yang menempati pos terpadu, supaya menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, kita bantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di Bumi Tuntung Pandang ini." Tutur Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han.

Komentar

Tampilkan

Terkini