Pengikut

Iklan

BABINSA KORAMIL SOTA BERSAMA PERSONEL SATGAS LAKUKAN PATROLI DI PERBATASAN RI-PNG

Kamis, 29 Desember 2022, Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T01:51:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Dalam rangka ikut serta menjaga wilayah perbatasan antar Negara, Babinsa Koramil 1707-16/Sota jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Harno bersama personel Satgas Yonif 511/Dibyatara Yodha melaksanakan patroli gabungan di wilayah PLBN Sota dalam rangka patroli pelintas batas ilegal dan pengecekan jalan ilegal yang digunakan masyarakat untuk keluar dan masuk dari Negara PNG dan Republik Indonesia. Rabu (28/12/2022).


Ikut dalam melaksanakan patroli perbatasan tersebut Anggota Polsek Sota dan Tim dari CIQS PLBN Sota dan turut dihadiri Kepala Pos Imigrasi Bapak Charles H. Urop, Kasubag Umum Distrik Sota Ibu Clara Ndiken, Karantina Pertanian Bapak Khafidul, Karantina Ikan Bapak Yusuf, Kespel Wilker Sota Bapak Feri H. Rerey, SKM. dan Pasi Ops Satgas Yonif 511/DY Lettu Inf Sena Nur Jabbar.



Babinsa Serda Harno menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan lintas batas Negara terus dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kemananan serta memastikan bahwa patok lintas batas Negara tetap pada posisinya dan tidak mengalami pergeseran.


"Selain untuk melakukan pengecekan patok batas Negara, kegiatan patroli perbatasan dilaksanakan karena juga masih ditemukannya masyarakat baik dari Indonesia maupun dari PNG yang keluar dan masuk tidak melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota". ungkap Babinsa Serda Harno.



Jadi kegiatan patroli perbatasan dilaksanakan juga karen masih ditemukannya masyarakat baik dari Indonesia maupun dari PNG yang keluar dan masuk melalui jalan setapak atau jalan ilegal untuk berbelanja, menjual hasil kebun dan menjual hasil buruan. "Bagi masyarakat yang melintasi perbatasan tidak melalui jalur resmi maka akan ditangkap dan berikan arahan dan kalau masih melanggar lagi baru akan dikenakan sanksi". tegasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini