Pengikut

Iklan

ZIARAH DAN TABUR BUNGA DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN NASIONAL

Sabtu, 12 November 2022, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T03:21:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Slamet f 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Pada peringatan Hari Pahlawan Nasional, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P. pimpin pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) perintis Kemerdekaan Tanah Merah, Kampung Sokanggo Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Kamis (10/11/2022).



Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.


Saat ditemui diakhir kegiatan, Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P. mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah dan tabur bunga di TMP perintis Kemerdekaan Tanah Merah ini ialah salah satu bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan laga.



"Saat ini kita bisa hidup tenang dan damai tidak lepas dari perjuangan para pahlawan, mereka telah berjuang bertaruh jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Sebagai generasi penerus sudah menjadi kewajiban kita untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangannya di era sekarang, "Ujarnya.


"Marilah kita junjung tinggi persatuan dan kesatuan dengan bergandengan tangan demi kemajuan bangsa Indonesia dimasa sekarang dan yang akan datang, "Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini