Pengikut

Iklan

SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN, BABINSA POS RAMIL KOUH HADIRI PROGRAM PERLINDUNGAN KHUSUS ANAK

Rabu, 02 November 2022, November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-02T12:56:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Sebagai bentuk dukungan pencegahan kekerasan terhadap anak, Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1711-03/Tanah Merah Pos ramil Kouh Peltu Abubakar beserta rekannya menghadiri kegiatan Program perlindungan khusus anak dalam rangka "Advokasi kebijakan pendampingan pelaksanaan Program dan Kegiatan Pencegahan kekerasan terhadap Anak kewenangan Kabupaten/Kota di Distrik Kouh", bertempat di Aula Kantor Distrik Kouh, Kampung Kouh, Distrik Kouh Kabupaten Boven Digoel. Pada Rabu (02/11/2022).


"Kegiatan ini sangatlah bagus dan kami (TNI) sangat mendukung adanya sosialisasi serta pembentukan pengurus perlindungan anak tingkat Distrik Kouh, yang mana kekerasan terhadap anak ini banyak sekali dampak negatif yang ditimbulkan seperti cedera fisik, gangguan mental dan lain sebagainya, "Kata Peltu Abubakar.


Ia berharap dengan terbentuknya pengurus perlindungan anak di Distrik Kouh dapat menyadarkan masyarakat dan mengurangi perilaku kekerasan di lingkungan keluarga.


Sementara itu, Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) diwakili oleh Vera Melania Resubun, S.Sos. MAP selaku Kabid PPPA mengatakan bahwa kekerasan terhadap anak dapat menimbulkan dampak jangka pendek, menengah, dan panjang. 



"Dampak langsung yang bisa dialami oleh anak ialah cedera fisik, gangguan psikis dan gangguan kesehatan. Dampak jangka menengah dan jangka panjang adalah cacat fisik, tekanan psikis atau depresi, perubahan perilaku menyimpang ketika dewasa dan sangat memungkinkan menjadi pelaku kekerasan di kemudian hari, oleh karena itu dipandang sangat perlu adanya pembentukan pengurus perlindungan anak tingkat Distrik Kouh untuk mencegah dan meminimalisir kekerasan terhadap anak, "Terangnya.



Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan ikut serta mendukung program kegiatan ini.


"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan tak lupa juga kepada bapak TNI dalam hal ini Babinsa Pos Ramil Kouh kami ucapkan terimakasih, semoga sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini tetap terjaga untuk kedepannya, "Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini