Pengikut

Iklan

Satops Patnal Lapas Pasuruan Rutin Sidak Kamar Hunian, sebagai Bentuk Deteksi Dini Peredaran Gelap Narkoba

Sabtu, 12 November 2022, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T09:06:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ridoi


Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Ka.KPLP dan Kasi Adm Kamtib Usai melaksanakan kontrol keliling Area Brandgang Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasuruan Kanwil Hukum dan HAM Jatim langsung menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Blok Hunian Warga Binaan pada pagi hari. 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ka.KPLP, Julandra dengan didampingi Pejabat Struktrural dan diikuti oleh Tim Satops Patnal dan Seluruh Jajaran Petugas Lapas Pasuruan.


Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan, Yhoga Aditya menjelaskan, penggeledahan itu dilakukan secara berkala namun dilakukan secara acak agar tidak bisa dideteksi oleh para warga binaan lapas.


“Ini terus dilakukan, agar Lapas Pasuruan bebas dari peredaran barang terlarang utamanya Narkoba dan Handphone,” ujar Kalapas.


Dari hasil sidak tersebut petugas tidak menemukan adanya Narkoba, namun mengamankan beberapa barang yang dilarang beredar di Lapas seperti gunting, Kabel, peralatan makan minum terbuat dari besi dan benda terlarang lainnya.


Barang bukti hasil razia penggeledahan itu, nantinya akan di inventarisir dan dicatatkan dalam berita acara serah terima hasil penggeledahan oleh Kasi Adm Kamtib dan Tim.


Lanjutnya, Lapas Kelas IIB Pasuruan, merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang diusulkan dan sedang berproses menuju Zona Integritas mewujudkan  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).Setiap sudut kamar dan blok disisir dengan seksama oleh tim , setiap barang barang milik WBP di periksa dengan teliti tapi tetap mengedepankan prinsip Humanisme.


“Kemudian, dengan adanya sidak secara berkala, juga sebagai salah satu upaya untuk memastikan UPT yang diusulkan WBBM ini memang benar-benar berproses melakukan perbaikan,” lanjutnya


Sidak ini adalah juga bagian dari deteksi dini serta melaksanakan arahan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim yang beberapa hari lalu memberikan penguatan kepada seluruh petugas pemasyarakatan di Lapas Pasuruan.


Semoga Lapas Pasuruan dapat mempertahankan situasi keamanan yang baik dan kondusif ini.

Komentar

Tampilkan

Terkini