Pengikut

Iklan

PERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL, PULUHAN PERSONIL KODIM BOVEN DIGOEL IKUT SERTA UPACARA BENDERA

Sabtu, 12 November 2022, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T03:56:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Peringati hari Pahlawan Nasional, Puluhan personil Kodim 1711/BVD ikut serta pelaksanaan upacara bendera Merah Putih dengan semboyan "Pahlawanku Teladanku", bertempat di Lapangan Kantor Bupati Boven Digoel, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Pada Kamis (10/11/2022).


Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P. bertindak sebagai inspektur upacara, Pasipers Kodim 1711/BVD Kapten Inf I. P. May selaku Perwira Upacara dan Kapten Inf Zabir sebagai Komandan Upacara. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Athanasius Koknak, SE (Ketua DPRD Boven Digoel) Kompol Muhammad Mukabsi, S.Sos (Wakapolres Boven Digoel), H. Syahib, SKM. Kes (Plt. Asisten II Setda Boven Digoel), Marius Batarop (Asisten III Setda Boven Digoel), personil Kodim 1711/BVD, personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/WRG, anggota Polres Boven Digoel, Pengurus Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 1711/BVD, Pengurus PKK Boven Digoel dan Tamu undangan.



"Pada hari ini kita semua melaksanakan upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional, dan sudah menjadi keharusan bagi kita generasi penerus untuk memanjatkan doa terbaik bagi para pendahulu yang telah berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia, "Kata Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P. saat ditemui diakhir kegiatan.


Ia menambahkan, seperti yang tertuang dalam amanat Menteri Sosial RI saat ini kita berada dalam perjuangan besar dan dihadapkan dengan ancaman serta tantangan, seperti Pemanasan global, bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih.



"Dihadapkan dengan hal tersebut kita tidak boleh berdiam diri dan berharap Pemerintah saja yang bekerja, akan tetapi hal ini harus menjadikan kita bersatu untuk bangkit dan berjuang bersama-sama mendukung program-program Pemerintah dengan penuh semangat agar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, "Ungkapnya.


Dandim juga berpesan kepada seluruh masyarakat pada hari "Pahlawan Nasional" ini untuk meneladani semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar

Tampilkan

Terkini