Pengikut

Iklan

Pembangunan Terus Dikebut, Gus Muhdlor Revitalisasi Tugu Pancasila dan Bangun Tugu Hikayat Sang Delta Babalayar

Jumat, 04 November 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T09:27:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:holik


Sidoarjo,(GerakNusantara.com) -
Wajah fresh kota Sidoarjo bakal dirasakan masyarakat dan pengunjung kota Delta. Pasalnya, akhir tahun 2022 ini Pemkab Sidoarjo bakal menuntaskan proyek revitalisasi Tugu Pancasila dan pembangunan Tugu Hikayat Sang Delta di perempatan Babalayar. 



Dua titik itu merupakan representasi dari wajah Sidoarjo yang membutuhkan sentuhan seni dan estetika agar indah dan sedap dipandang mata.



Tangan dingin Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dalam menata Sidoarjo tidak berhenti pada masifnya proyek pembangunan infrastruktur jalan beton saja. Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan space publik tak luput dari perhatiannya. 



Gus Muhdlor mendahulukan revitalisasi Tugu Pancasila karena tugu tersebut menyimpan sejarah sekaligus lambang negara yang harus dijaga dan dirawat.




"Tugu Pancasila lokasinya strategis, tepat di depan pintu masuk dan keluar jalan tol Sidoarjo. Tugu ini tidak sekedar RTH pada umumnya, ada garuda yang menjadi lambang negara yang harus dirawat," ujar Gus Muhdlor. Jum'at (4/11/2022).



Tugu Pancasila dibangun pada tahun 1993 era Bupati Kepala Daerah Tk. II Kol. Inf. Edhi Sanyoto dan diresmikan Gubernur Kepala Daerah Tk I Jawa Timur, Soelarso. Pernah direvitalisasi di era Bupati Win Hendrarso dan sekarang kembali direvitalisasi oleh Bupati Gus Muhdlor. 



Perbaikan yang disentuh yakni perbaikan pagar, penataan taman di sekeliling tugu serta pembersihan kolam yang banyak ditumbuhi rumput.



Di jantung kota, mengarah ke Alun-alun Sidoarjo tepatnya di perempatapan Babalayar sekarang tidak ada lagi Pos Polisi karena sudah dibongkar diganti Tugu Hikayat Sang Delta. Proyek pembangunannya sedang berjalan dan ditarget rampung akhir Desember 2022.



Komentar

Tampilkan

Terkini