Pengikut

Iklan

PEDULI KESEHATAN, BABINSA KORAMIL OKABA DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN BERIKAN SOSIALISASI KEPADA WARGA

Senin, 21 November 2022, November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T11:16:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Bertempat di Kampung Yawimu Distrik Ngguti Kabupaten Merauke, Babinsa Pos Ramil Ngguti Koramil 1707-06/Okaba jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu Budiono melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Ngguti dalam memberikan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat Kampung Yawimu.


Sosialisasi kesehatan yang disampaikan langsung oleh Mantri Kris Matulesi selaku petugas kesehatan Puskesmas Ngguti tersebut tentang 5 pilar STBM (Sanitasi, Total, Bebasis Masayrakat) dan diikuti oleh puluhan masyarakat Kampung Yawimu.


Babinsa Sertu Budiono menyampaikan bahwa sosialisasi kesehatan yang disampaikan oleh petugas kesehatan Puskesmas Ngguti tersebut merupakan upaya agar masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup tantang kesehatan serta meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan serta kebersihan lingkungan.



"Dengan adanya sosialisasi secara rutin menjadikan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan semakin bertambah dan berharap dapat meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan serta kebersihan dilingkungan sekitar rumah masing-masing". kata Babinsa Sertu Budiono pada hari Senin tanggal 21 November 2022.



Dalam sosialisasinya Mantri Kris Matulesi menyampaikan bahwa pentingnya menjaga pola hidup sehat karena dengan sehat bisa melaksanakan berbagai aktivitas dengan nyaman, untuk tetap sehat tentunya harus dimulai dari diri sendiri bagaimana cara membersihkan badan yang betul, membuang air kecil dan air besar harus pada tempatnya.


"Untuk menjaga agar badan tetap sehat kita harus bisa merawatnya dengan mandi yang bersih menggunakan sabun, rajin memotong kuku dan apabila buang air kecil maupun air besar tidak disembarang tempat harus gunakan MCK yang sudah di bangun Pemerintah". ucap Mantri Kris Matulesi.

Komentar

Tampilkan

Terkini