Pengikut

Iklan

KORAMIL 1711-02/MINDIPTANA BERIKAN MATERI WASBANG DAN PBB KEPADA LINMAS

Rabu, 02 November 2022, November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-02T12:50:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Babinsa Koramil 1711-02 /MT Serma Sukardi bersama rekannya melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketahanan wilayah (Bintahwil) dengan memberikan wawasan kebangsaan terhadap aparat perlindungan masyarakat (Linmas) di wilayah teritorial Koramil Mindiptana, bertempat di Kampung Awayanka Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel. Pada Rabu (02/11/2022).


Serma Sukardi menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan untuk memberikan pembekalan serta menyiapkan Aparat Perlindungan Masyarakat yang berwawasan kebangsaan yang baik dan cinta terhadap tanah air yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.



"Pemberian pembekalan kepada Linmas diharapkan dapat menjadikan Linmas yang tangguh dan profesional dengan tetap berlandaskan aturan yang berlaku sehingga bisa memperkuat dan mendukung pelaksanaan tugas TNI-Polri serta intansi terkait dalam bidang keamanan dan ketertiban di Kampung Awayanka, "Katanya.


Selain memberikan wawasan kebangsaan, pihaknya juga melatihkan materi baris-berbaris (PBB) meliputi beberapa gerakan yaitu sikap sempurna, lencang kanan dan kiri, latihan penghormatan, jalan di tempat dan lain sebagainya.



"Antusias para aparat Linmas dalam mengikuti kegiatan ini sangat baik terlihat dari semangat dan kemauannya saat menerima materi, "Ujarnya.


Kegiatan ini mendapatkan respon positif dan ucapan terimakasih dari Danton Linmas Kampung Awayanka Bapak Yakobus Batangga.


"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI-Polri khususnya Babinsa yang telah memberikan pembekalan dan bimbingan terhadap aparat Linmas Kampung Awayanka, sekali lagi saya ucapkan terimakasih, "Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini