Pengikut

Iklan

KODIM BOVEN DIGOEL GELAR LATBAKJATRI TW IV TA 2022

Selasa, 15 November 2022, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-14T19:10:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Personil Kodim 1711/Boven Digoel dan Koramil jajaran Kodim 1711/BVD mengikuti Latihan Menembak Senjata ringan (Latbakjatri) TW IV TA 2022, bertempat di Lapangan tembak Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Pada Senin (14/11/2022).


Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., .M.I.P.  mengungkapkan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin pada setiap triwulan dan kali ini pelaksanaannya selama 2 hari.


"Latbakjatri merupakan salah satu program Kodim dalam hal ini Staf Operasi Kodim 1711/BVD dalam rangka menjaga serta meningkatkan kemampuan individu tiap-tiap Prajurit dan pelaksanaannya sendiri selama dua hari, hari ini dan besok, "Ujarnya.



"Walaupun kegiatan ini rutin dilaksanakan, akan tetapi faktor keamanan dan keselamatan pada saat latihan adalah hal yang paling utama, "Sambungnya. 


Ia berharap pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini dapat meningkatkan profesionalisme anggota Kodim Boven Digoel.



"Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, tugas pokok Kodim Boven Digoel tidak hanya melaksanakan Pembinaan Teritorial saja, akan tetapi juga menjaga dan mempertahankan wilayah Negara Republik Indonesia khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG, oleh karena itu kegiatan ini sangatlah penting dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas pokoknya dilapangan, "Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini