Pengikut

Iklan

KODIM BOVEN DIGOEL GELAR GARJAS PERIODIK SEMESTER II

Selasa, 08 November 2022, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T12:04:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Jaga kesegaran jasmani prajurit, Kodim 1711/BVD gelar tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester II Tahun 2022, Pada Selasa (08/11/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan di Makodim 1711/BVD, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel ini diikuti oleh para prajurit jajaran Kodim Boven Digoel dan untuk pelaksanaannya sendiri selama 2 hari.


Pasipers Kodim 1711/BVD Kapten Inf I.P. May mengatakan bahwa tes kesamaptaan ini bukanlah kali pertama dilaksanakan, melainkan sudah menjadi program dan pelaksanaannya sendiri pada setiap 6 bulan sekali sebagai bentuk upaya pimpinan TNI untuk menjaga fisik, kebugaran dan sebagai tolak ukur kemampuan Prajurit secara berkala.



"Kesegaran jasmani yang dilaksanakan pengujian yakni Garjas A dan B. Sebelum pelaksanaan Garjas, para anggota terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/WRG yang sebelumnya sudah dikordinasikan untuk membantu pelaksanaan Samapta periodik, "Jelas Pasipers.


Diakhir kegiatan Garjas, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P. memotivasi anggotanya untuk tetap semangat dalam setiap kegiatan.



"Saya bangga kepada kalian semua, walaupun umur sudah tidak muda lagi tetapi semangat tetap tinggi saat mengikuti Garjas periodik hari ini. Tetap pertahankan hal ini disetiap kegiatan dan bagi prajurit yang kesamaptaannya lulus tapi nilainya minim agar melaksanakan pembinaan secara pribadi ataupun mengikuti program Satuan yang telah disediakan supaya memperoleh hasil yang maksimal pada pelaksanaan Garjas Semester berikutnya, "Katanya.


"Teruntuk para Babinsa, saya ingatkan kembali bahwa kehadiranmu harus bermanfaat bagi masyarakat dan carikan solusi apabila wargamu sedang kesusahan serta hiburlah mereka agar tetap bahagia setiap saat, "Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini