Pengikut

Iklan

KODIM 1608/BIMA GELAR ACARA KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT DALAM BINGKAI NKRI

Rabu, 02 November 2022, November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-02T13:03:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


BIMA,(GerakNusantara.com) -
Kodim 1608/Bima menggelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat Dengan mengusung tema “ Bersatu Membangun Bangsa dalam bingkai NKRI " bertempat di aula Koramil 1608-03/Sape (Rabu, 02/11/2022)


Komandan Kodim 1608/Bima yang di wakili Kepala Staf Mayor Czi Edi Gustaman dalam kesempatan itu mengatakan, acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Wilayah Kota Maupun Kabupaten Bima . “Selain itu komsos ini akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 1608/Bima dengan semua unsur di wilayah Kabupaten maupun Kota Bima, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujarnya.


Kasdim juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Kegiatan di kabupaten dan Kota selama ini berjalan dengan aman tanpa ada gangguan dan hambatan dari manapun karena masyarakat Bima selalu guyub rukun ,hal ini perlu kita tingkatkan kembali sehingga Bima bisa lebih maju dalam pembangunan dengan di bantu elemen masyarakat.


Sementara itu Pasiter Kodim 1608/Bima Lettu Inf Bambang Irawan sebagai pengisi Materi wawasan kebangsaan menyampaikan, Wawasan kebangsaan  merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme patriotisme  dan ketahanan nasional yang tangguh.



 “Wawasan kebangsaan nasional yang telah diwujudkan pemuda indonesia yang di kenal dengan sumpah pemuda tgl 28 Oktober 1928,”jelas Lettu Inf Bambang.

Ia menambahkan Wasbang penting karena kondisi saat ini sudah berubah sehinggga nilai kebangsaan dianggap luntur karena pengaruh perkembangan teknologi,perkembangan ekonomi,budaya dewasa ini sudah terpengaruh oleh budaya asing dan terjadi perang moderen yang menghancurkan wawasan kebangsaaan.



Tidak hanya TNI yang bertanggung jawab atas keselamatan bangsa , akan tetapi juga semua rakyat juga bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan negara. “Dengan memantau keamanan dan peduli lingkungan sekitar kita sudah ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan bangsa dan negara,” Ungkapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini