Pengikut

Iklan

Kasi Humas Polres Gresik Menerima Kunjungan Sekretaris IWO Indonesia DPW Jawa Timur

Selasa, 22 November 2022, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T07:17:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


GRESIK,(GerakNusantara com) -
Kasi Humas Gresik IPDA Mustofa menerima kunjungan silaturahmi Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia wilayah Jawa Timur, Rakhmad Hidayanto,SE, Selasa,21/11/2022 di ruang Humas Polres Gresik.


Suasana akrab dan penuh kekeluargaan terlihat dari sikap IPDA Mustofa saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus organisasi Jurnalis di Jatim tersebut.



“Wartawan atau jurnalis saya anggap sebagai tangan kanan saya dan merupakan keluarga besar Polres Gresik,”kata Mustofa.



Wartawan dalam menjalankan tugas dan fungsi jurnalistiknya dilindungi oleh Undang undang,Beliau menambahkan peran media sangat penting dan  membantu tugas tugas Polri dalam memberikan layanan dan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat untuk itu Polres Gresik sangat mengapresiasi dan menghormati para jurnalis dalam menjalankan tugas tugas jurnalistiknya.



“Saya selalu menghimbau dan mengingatkan teman teman kolega saya di Polres Gresik dan jajaran dibawahnya untuk selalu menerima dan merespon saat teman teman wartawan sedang melaksanakan tugas peliputan, contoh saat wartawan minta konfirmasi berkenaan dengan berita yang diliputnya, kapolsek atau kolega saya dipolres Gresik kewajibannya untuk menjawab pertanyaan wartawan tersebut, jangan diam atau menghindar,”jelas Mustofa.



Adapun yang marak pemberitaan terkait kasus dugaan  kriminalisasi jurnalis di kota lain, beliau mengingatkan kepada seluruh koleganya di Polres Gresik untuk selalu berhati hati dalam memberi keputusan terkait pemberitaan di media online yang diadukan atau dilaporkan ke Polisi, karena Jurnalis dalam menjalankan fungsi dan tugas jurnalistiknya di lindungi UU Pers dan merupakan aturan lex specialis.



Saya berharap kasus jurnalis di kota lain jangan sampai terjadi di Kota Gresik, Karena Polres Gresik selalu terbuka dan siap merespon apa yang menjadi kendala wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,Saya setiap saat siap membantu mas,”ucap Mustofa.



Disaat yang sama Rakhmad selaku pengurus organisasi jurnalis di Jatim juga sangat mengapresiasi sikap dan respon Kasi Humas Polres Gresik saat menerima kunjungannya. Pertemuan yang penuh keakraban tersebut juga dibarengi saling berbagi info dan saran untuk lebih memperkuat sinergisitas antar Polri dan Wartawan.



“Saya sangat kagum dengan sikap dan respon beliau. Supel, Familier dan responsif, kesan saya terhadap beliau, apalagi kalo ngomongin tentang peran media, Beliau sangat hormat dan kagum kepada teman teman jurnalis,”kata Rakhmad salasatu  jurnalis.



Rakhmad juga menyampaikan dan berharap Polri kedepan lebih banyak lagi anggota anggota Polri seperti Pak Mustofa agar citra Polri dalam memulihkan dan meningkatkan kepercayaan publik diraih dengan cepat.



“Polres polres di wilayah Jatim wajib mencontoh sikap pak Mustofa dalam menerima dan merespon Jurnalis,”tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini