Pengikut

Iklan

Jadi Penadah Hasil Curanmor, ASN di Bangkalan Terciduk Polisi

Jumat, 25 November 2022, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T11:22:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Rozi


Bangkalan,(GerakNusantara.com) -
Menjadi penadah barang hasil curian kendaraan bermotor (Curanmor R2), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangkalan terciduk Polisi.


ASN tersebut adalah M yang merupakan perangkat Desa di Kecamatan Sepulu, Bangkalan. Dia ditangkap Polisi atas dugaan kasus penadahan motor hasil curian.


Selain menangkap pelaku ASN berinisial M, Polisi juga berhasil menyergap sang eksekutor Curanmor yakni AS warga di Kecamatan Sepulu, Bangkalan.


Dalam pemaparannya Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, tudingan terhadap ASN berinisial M sebagai penadah Curanmor memang benar. Hal ini dikuatkan atas pengakuan dari sang eksekutor yang berhasil ditangkap.


"Menurut pengakuan dari sang eksekutor saat diinterogasi, bahwa motor hasil curiannya waktu di Kecamatan Kokop Bangkalan, dilimpahkan kepada ASN tersebut untuk dijual," kata AKBP Wiwit sapaan akrabnya, Jum'at (25/11/2022).


Selain itu, AKBP Wiwit juga menjelaskan, bahwa penangkapan sang eksekutor Curanmor yang kerap beraksi di sejumlah wilayah Kabupaten Bangkalan itu, berlangsung dramatis.


"Dia (sang eksekutor) tertangkap saat turun dari Bus disekitaran Desa yang ada di Kecamatan Tanah Merah Bangkalan," jelas AKBP Wiwit.


"Sempat ada upaya melarikan diri. Namun, gagal ketika timah panas tertembus di salah satu kaki sang eksekutor sehingga langsung tersungkur dilokasi," sambungnya.


Terkait kasus ini, AKBP Wiwit menuturkan, masih melakukan pendalaman dan pengembangan guna mencari keterlibatan pihak lainya yang belum tertangkap.


"Sedangkan barang bukti berupa 1 (satu) unit motor Honda Supra-X yang kita amankan, nantinya akan dikembalikan langsung kepada pemiliknya," tutur Alumnus Akpol 2002 itu.


Disamping 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra-X, petugas juga menyita sebuah Handphone dan 1 (satu) buah tas slempang warna coklat milik pelaku.

Komentar

Tampilkan

Terkini