Pengikut

Iklan

Hujan Deras Mengguyur Wilayah Kabupaten Pasuruan 3 Desa Terendam Banjir

Sabtu, 19 November 2022, November 19, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T14:15:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ridoi


Pasuruan,(GerakNusantara.com) - 
Saat Jam 03:00 dini hari Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan. 3 Desa Terendam Banjir  Yaitu Desa Bandaran Kec. Winongan Desa Kedawung kulon Desa Kedawung Wetan  Kec. Grati  Kab. Pasuruan. Hujan deras  Membuat Sejumlah Rumah Warga   Terendam banjir  Sampai Sore ini Air masih Menggenangi Rumah Warga dan Fasilitas Umum seperti Musholla SDN  Desa Kedawung Wetan juga Terendam Banjir.  Sabtu  (19/11/2022). 



Dari Pantauan Awak Media GerakNusantara.com  di Lokasi Banjir  3 Desa   Terparah yang terkena  Banjir  Terjadi  di Desa  Bandaran Kec. Winongan.  Desa Kedawung Wetan Desa Kedawung kulon  Kec. Grati  Banjir tidak hanya merendam Rumah Warga   jalan Perkampungan juga Terendam Banjir.  Air juga Menggenangi Ruas jalan Umum yang  Menghubungkan 2 Kec.   Winongan dan  Kec. Grati Pasuruan.



Kata Warga Desa Kedawung Wetan  Siti Faridah  (45) Saat di Konfirmasi Awak Media  Mengatakan Air mulai Masuk ke Pemukiman Warga  Sekitar Jam 07:00 Pagi   Sampai Sore ini Air masih belum surut  Kata Siti Faridah  Warga yang terdampak Banjir semua Mengeluh di karenakan tidak adanya bantuan dari pemerintah Desa maupun Pemerintah pusat. Karena untuk saat ini Warga kesulitan untuk Memasak Nasi karena semua disini Rumah Warga Terendam Banjir. jadi kami disini sangat membutuhkan bantuan Nasi Bungkus dari Pemerintah maupun Relawan. Karena Air dari tadi pagi sampai sore ini masih menggenangi rumah Warga,"Kata Siti Faridah  Ke Awak Media






H.Jumadi (50)  tokoh masyarakat setempat  mengatakan banjir ini Hampir setiap Tahun terjadi  di 3 Desa   tersebut.  tapi Banjir Kali ini   Agak lama surutnya  di karenakan sepanjang  sungai Winongan itu Kurang mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan Dinas terkait. Jadi setiap Musim Hujan tiba menjadi Langganan Banjir  3 Desa tersebut  seperti  Desa Kedawung Wetan Desa Kedawung kulon Kecamatan Grati   juga  Desa Bandaran Kecamatan Winongan Pasuruan. “Disini banjir karena air sungai meluap  irigasi juga tidak mampu menampung karena hujannya Sangat Deras dan lama  Sekitar 7 jam  sebelum subuh tadi sudah hujan,”Katanya 




Warga dari 3 deas  tersebut. Mengharapkan Adanya bantuan dari pemerintah Desa maupun Pemerintah pusat karena Aktivitas Warga  Lumpuh total satu  hari tadi mulai  jam 7  Pagi Sampai Sore ini Air masih belum surut Kami masih kesulitan untuk Memasak Nasi dan lain lain,"tutur Warga.



Komentar

Tampilkan

Terkini