Pengikut

Iklan

HINDARI STUNTING, BABINSA KORAMIL ATSJ AJAK ORANG TUA PEDULI KESEHATAN ANAK

Jumat, 18 November 2022, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T14:55:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Bertempat di Rumah Bapak Sakeus salah satu masyarakat RT.01 Kampung Yasiuw Distrik Atsj Kabupaten Asmat, Tiga orang Babinsa Koramil 1707-19/Atsj jajaran Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Sertu Robet Yappo melaksanakan anjangsana sekaligus pengecekan terhadap anak yang tercatat stunting di Kampung Yasiuw. Kamis (17/11/22).


Babinsa Sertu Robet Yappo menyampaikan bahwa dari data kesehatan di wilayah Distrik Atsj masih adanya data anak stunting dan ternyata benar setelah melakukan pengecekan di Kampung Yasiuw terdapat anak stunting yaitu Yuliana Sisimikari (P) dimana menurut data yang ada tinggi dan berat badan anak tersebut tidak sesuai dari standar usianya.


"Penyebab terjadinya anak stunting yaitu kurang aktif peran orang tua untuk melakukan kontrol kesehatan kepada anaknya yang disebabkan jarak dari Kampung ke Puskesmas sangat jauh sehingga hanya mengandalkan Posyandu keliling setiap bulannya". ungkap Babinsa Sertu Robet Yappo.



"Selain itu, minimnya pengetahuan dari orang tua mengenai pertumbuhan dan perkembangan kesehatan pada anaknya dan kurangnya asupan gizi berdampak menurunnya kekebalan kesehatan pada anak sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yaitu tinggi badan anak lebih pendek dari standar usianya". jelasnya.


Sedangkan kedatangan saya di Rumah Bapak Sakeus dan Ibu Ina tersebut selain meningkatkan tali silaturahmi juga memberikan himbauan untuk selalu berperan aktif dalam menjaga kesehatan anak, mengikuti disetiap ada pelayanan Posyandu dan berusaha semaksimal mungkin menambah asupan gizi pada anak sehingga kesehatan anak selalu terjaga dan tumbuh berkembang sebagaimana mestinya.

Komentar

Tampilkan

Terkini