Pengikut

Iklan

Dua Karyawan Toko Sepatu di Grand City Mall Dipolisikan Majikan, ini Perkaranya

Kamis, 24 November 2022, November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T14:14:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Rozi


Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Dua karyawan yang bekerja di toko sepatu Grand City Mall Surabaya, tertunduk dan menangis-nangis di kantor Kepolisian Sektor Genteng Polrestabes Surabaya, setelah Dipolisikan oleh majikannya sendiri.


Identitas dari keduanya masing-masing berinisial IM (41 tahun), warga Jalan Blambangan, Kecamatan Waru Sidoarjo dan BG (35 tahun), warga Jalan Turi Sari, Kecamatan Sepanjang Sidoarjo.


Keduanya diamankan Polisi lantaran terbukti melakukan pencurian ratusan pasang sepatu merk League ditempat kerjanya.


Kapolsek Genteng AKP Andhika Mizaldy Lubis, membenarkan, pengungkapan kasus pencurian ini bermula dari adanya laporan seorang pengusaha sepatu berinisial IA asal Surabaya.


"Pengusaha tersebut melaporkan adanya dugaan kasus pencurian barang berupa sepatu ditempat toko miliknya. Kemudian dilakukan penyelidikan oleh Opsnal Reskrim," kata AKP Andhika Mizaldy Lubis, kepada media Kamis (24/11/2022).


Setelah dilakukan penyelidikan melalui analisa hasil rekaman CCTV, terlihat kedua pelaku ini terbukti melakukan pencurian didalam gudang penyimpanan barang yang dijaga oleh karyawan lainnya dan Scurity.


"Dengan adanya bukti tersebut, kemudian Opsnal Reskrim melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku di area Grand City Mall dengan barang bukti hasil curiannya," lanjut AKP Andhika Mizaldy Lubis.


Menurut keterangan kedua pelaku, bahwa aksi pencurian yang dilakukannya ketika karyawan lainnya dan Scurity lengah. Selanjutnya satu pelaku masuk kedalam gudang mengambil sepatu dan satu pelaku menunggu dan mengawasi diluar gudang.


"Sekali beraksi kedua pelaku mengambil sebanyak lima pasang kemudian dikumpullan di rumahnya untuk di jual kepada orang lain di daerah Sidoarjo," terang AKP Andhika Mizaldy Lubis.


Selain itu, kedua pelaku juga mengakui bahwa aksi pencurian yang dilakukannya sejak pertengahan bulan Maret tahun 2022 hingga awal bulan Nopember 2022 ini.


"Terhitung sebanyak 154 (seratus lima puluh empat) pasang sepatu merk League dan ditafsirkan dengan kerugian senilai Rp.59.817.000,-(lima puluh sembilan juta delapan ratus tujuh belas ribu rupiah)," tandas AKP Andhika Mizaldy Lubis.


Dari pengungkapan ini, AKP Andhika Mizaldy Lubis, menambahkan, ada barang bukti yang disita yaitu sebuah Flashdisk berisi rekaman CCTV, 9 (sembilan) pasang sepatu merk LEAGUE dan sepasang kaos kaki merk LEAGUE serta 1 (satu) unit Handphone merk Samsung.


"Kepada kedua pelaku kami akan jeratkan dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian yang ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini