Pengikut

Iklan

Di Polres Jombang Ribuan Umat Muslim Doakan Pilkades Aman dan Damai

Minggu, 20 November 2022, November 20, 2022 WIB Last Updated 2022-11-20T12:13:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ridoi


Jombang,(GerakNusantara.com) -
Ribuan umat muslim di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berkumpul dan bersholawat bersama di mako Polres Jombang untuk mendoakan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 berjalan aman dan damai, Kamis malam (17/11/2022). 


Sedikitnya ada 7 desa dari 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang bakal melaksanakan Pilkades serentak pada Senin 21 November 2022 lusa. 


Tabligh akbar Polres Jombang bersholawat dalam rangka pengamanan pilkades serentak kabupaten Jombang dan tasyakuran HUT Korps Brimob ke 77 tahun 2022 itu bersama jamiyah Sholawat Seribu rebana Kabupaten Jombang.


Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat berharap sholawat Nabi itu mendapatkan syafaat sehingga diberikan kemudahan dan keberkahan. 


"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai doa bersama sinergitas antara Pemda, TNI, Polri dan Forkopimda, ada kehakiman, kejaksaan juga hadir di sini menyatukan doa bersama semoga wilayah Kabupaten Jombang aman guyub rukun semua," kata Kapolres dalam sambutannya. 


Kapolres mengatakan dengan kegiatan positif seperti itu bisa menjadi virus yang menyebar hingga seluruh pelosok di Kabupaten Jombang. Ia pun mengajak semua berdoa yang hadir diberikan kenikmatan, kesehatan, keselamatan dan penuh keberkahan.


"Selain mendoakan Jombang aman, kegiatan ini juga tasyakuran HUT Korps Brimob ke 77," tandas Kapolres Jombang.


Sementara itu, pimpinan sholawat seribu rebana, KH Nurhadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa bersholawat  itu artinya berdoa. Jadi, kata dia, bersholawat itu sebagai bentuk memohon kepada Allah, semoga Pilkades Jombang nanti berjalan aman, lancar dan damai. 



"Bapak Kapolres mengundang kita  semuanya di sini untuk bersimpuh di hadapan Allah SWT sambil membaca  sholawat.  Kita meminta kepada SWT semoga Jombang dalam pilihan kepala desa nanti diberi Allah selamat tanpa bala' dan musibah," kata Mbah Bolong sapaan akrab Kiai Nurhadi.


Dikatakan Mbah Bolong, suatu daerah walaupun rakyatnya rusak tapi Allah menganugerahkan pemimpin yang dapat Hidayah, menghadiahkan pemimpin yang mau memberikan petunjuk pada rakyatnya, maka apapun rakyat itu lama-lama akan menjadi baik. 


"Kita beruntung di Jombang ini Bupati kita adalah ibunya yang seyakinnya pemimpin yang membawa Hidayah, kita Yakin dipimpin Pak Kapolres yang Insyaallah beliau Jombang aman dan tenteram," ujarnya. 


Dari pantauan, ribuan umat Muslim tampak khusuk membacakan shalawat Nabi Muhammad SAW sembari diiringi tabuan musik seribu rebana. Tidak hanya itu, umat muslim juga bersama-sama membacakan kalimat Basmalah.

Komentar

Tampilkan

Terkini