Pengikut

Iklan

DAMPINGI PKB BAGI WARGANYA, INI KATA BABINSA KORAMIL TANAH MERAH

Sabtu, 19 November 2022, November 19, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T09:56:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Bantu tenaga kesehatan berikan pelayanan kepada warganya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/TM Serma Abriyanto Massora dampingi Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel dalam memberikan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) kepada balita dan masyarakat bertempat di Sekolah SD Inpres Bayanggop,  Kampung Bayanggop Distrik Manggelum Kabupaten Boven Digoel. Pada Sabtu (19/11/2022).


"Ada beberapa kegiatan pada pelayanan kesehatan bergerak kali ini, diantaranya yaitu Pelayanan Poli Spesialistik, Pemeriksaan Kesehatan penyakit tidak menular, Penimbangan dan pengukuran bayi di bawa 2 tahun, Penyuluhan Kesehatan PHBS di sekolah sekaligus Pembagian Bahan kontak (Odol, sikat gigi dan Sabun), pemeriksaan gigi dan mengajarkan cara menggosok gigi yang benar kepada anak-anak sekolah, "Kata Serma Abriyanto saat dikonfirmasi setelah kegiatan.


Lanjut Abriyanto, tidak hanya itu saja, tim dari Dinas Kab. Boven Digoel yang tergabung dalam Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) juga memberikan pelayanan kesehatan door to door bagi warga yang tidak bisa hadir karena sakit ataupun lansia.



"Selaku Babinsa saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Boven Digoel, karena dengan adanya pelayanan kesehatan bergerak ini warga sekitar khususnya yang berada di Kampung Bayanggop dapat menikmati pelayanan kesehatan dengan mudah, dan juga bisa berkonsultasi ataupun memeriksakan kesehatannya kepada petugas medis, "Tutupnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Ferdi Tandi, SpPD, dr. Nirmala, dr. Hermina, Benediktus benggip (Kasi Yankestra), Fistus (Kapus PKM Manggelum), Para staf Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel, Para tenaga medis Puskesmas Manggelum dan masyarakat Kampung Bayanggop.

Komentar

Tampilkan

Terkini