Pengikut

Iklan

CEGAH STUNTING, DANRAMIL SENGGO BERI MAKANAN TAMBAHAN KEPADA ANAK

Rabu, 16 November 2022, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T11:22:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Mappi,(GerakNusantara.com) -
Dalam rangka ikut mencegah naiknya angka stunting di wilayah tugas dan tanggung jawabnya, Danramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Lettu Inf H. Simanjuntak dengan didampingi Babinsa Koramil 1707-14/Senggo memberikan makanan tambahan kepada Nikola Kermek yang merupakan anak pasien stunting. Senin (14/11/22).


Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak menyampaikan bahwa Nikola Kermek merupakan anak laki-laki dari pasangan Bapak Beni Kermek dan Ibu Mariam Kermek yang merupakan masyarakat Kampung Senggo dan tinggal di RT.03 Kampung Senggo Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi.


"Nikola Kermek saat ini berusia 2,3 tahun dan tercatat sebagai anak stunting karena dilihat dari umur dan berat badannya yang tidak sesuai sebagaimana mestinya. Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya asupan gizi pada anak". ungkap Lettu Inf H. Simanjuntak.



"Saya bersama Babinsa Koramil Senggo datang dan berkunjung kerumah pasangan suami istri Bapak Beni Kermek dan Ibu Mariam Kermek yang merupakan orang tua dari Nikola Kermek dengan memberikan makanan tambahan berupa susu dan biskuit untuk menambah asupan gizi dengan harapan dapat meningkatkan perkembangan pertumbuhan pada anak". jelasnya.


Pada kesempatan tersebut Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak juga menghimbau kepada Bapak Beni Kermek dan Ibu Mariam Kermek agar selalu memperhatikan perkembangan kesehatan anaknya dan selalu rutin mengikuti kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Senggo sehingga kesehatan dan perkembangan pertumbuhan anak selalu terjaga dengan baik.

Komentar

Tampilkan

Terkini