Pengikut

Iklan

Bank Dunia : Ekonomi Saudi Tumbuh Paling Cepat Di Timur Tengah

Rabu, 02 November 2022, November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-02T13:56:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ali As'ad


Riyadh,(GerakNusantara.com) -
Direktur Negara Bank Dunia untuk Dewan Kerjasama Teluk (GCC) Negara Issam Abousleiman memperkirakan ekonomi negara-negara GCC tumbuh sebesar 6,9% secara umum tahun ini.



Dan ekonomi Arab Saudi merupakan yang tumbuh paling cepat di kawasan berkat pertumbuhan sektor non-migas dan peningkatan belanja daerah.




Dalam pertemuan bertajuk “Opportunities for the growth of green economy in GCC countries,” yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Riyadh pada Senin (1/11), Bank Dunia mengatakan: “Kinerja ekonomi yang baik dari Negara-negara GCC akan memberikan peluang yang lebih besar untuk memanfaatkan peluang ekonomi hijau.”




Sambil menekankan dampaknya akan membantu menyediakan lebih banyak pekerjaan dan membuat Arab Saudi sebagai pionir di antara negara-negara di kawasan dalam hal energi terbarukan.



Ir. Ibrahim Bin Al-Sheikh, Anggota Majelis dan Ketua Komite Lingkungan Saudi, menekankan pentingnya pertemuan dalam memperkuat kemitraan dengan Bank Dunia dengan penjelaskan pergerakan ekonomi di negara-negara GCC. 




Komentar

Tampilkan

Terkini