Pengikut

Iklan

BABINSA KORAMIL AGATS SELAMATKAN SISWI SEKOLAH YANG HANYUT DI SUNGAI

Kamis, 03 November 2022, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T06:26:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Bertempat di Sungai samping Makoramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke Jln. Bis Agats Distrik Agats Kabupaten Asmat, 3 orang Babinsa Koramil 1707-08/Agats Serda Maurits, Serda Aldi dan Serda Ham Pernihas memberikan pertolongan dan menyelamatkan Sdri. Natalia Asibuan seorang siswi Sekolah SMP YPPK ST. Yohanes Pemandi Agats yang melompat dan hanyut di sungai. (2/11/22).


Danramil 1707-08/Agats Kapten Inf Rony K. Retraubun menyampaikan bahwa Sdri. Natalia Asibuan (12) sorang siswi SMP YPPK ST. Yohanes Pemandi Agats sering di buli teman-temannya. Hingga saat ini waktu pulang sekolah masih dibuli temannya dan sesampinya di pinggir kali samping Koramil 1707-08/Agats sekira pukul 12.15 Wit ia melompat hingga terbawa arus sungai.



"Mendengar teriakan para siswa-siswi yang lainnya bahwa ada anak sekolah melompat ke sungai, saya langsung memerintahkan 3 orang Babinsa Koramil Agats untuk segera melihat kejadian tersebut dan memberikan pertolongan kepada korban yang hanyut". ungkap Danramil Agats.


"Dengan tanggap Babinsa Serda Serda Maurits, Serda Aldi dan Serda Ham Pernihas menyelamatkan siswi yang jatuh ke sungai dan hanyut tersebut kemudian dibawa ke RSUD Kab. Asmat untuk mendapatkan perawatan medis". tegasnya.



"Untuk jarak antara sungai Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan RSUD Kab. Merauke sangat dekat maka setelah siswi yang hanyut tersebut bisa diselamatkan kemudian langsung di gendong dan di bawa ke RSUD Kab. Asmat untuk mendapatkan perawatan dari petugas kesehatan". terangnya.


Danramil 1707-08/Agats menambahkan, setelah mendapat perawatan dari petugas kesehatan RSUD Kab. Asmat keadaan Sdri. Natalia Asibuan sudah mulai membaik hanya saja masih lemas dan trauma atas kejadian hanyut di sungai yang dialaminya.

Komentar

Tampilkan

Terkini