Pengikut

Iklan

BABINSA KORAMIL AGATS MENGAJAR WASBANG DI SD YPPK SALIB SUCI ASMAT

Sabtu, 12 November 2022, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T06:48:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Slamet f 


Asmat,(GerakNusantara.com) -
Babinsa Koramil 1707-08/Agats jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu M. Tamyis Hudin bersama Serda Maurit Awom dan Serda Jhon Hegemur membantu mengajar Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SD YPPK Salib Suci bertempat di Sekolah Dasar YPPK Salib Suci Jln. Kartini Kampung Bis Agats Distrik Agats Kabupaten Asmat. Kamis (10/11/22).


Babinsa Sertu M. Tamyis Hudin menyampaikan bahwa kegiatan mengajar yang dilakukannya sudah mendapat persetujuan dari Ibu Yosefa, S.Pd. selaku Kepala Sekolah Dasar YPPK Salib Suci untuk membantu mengajar kepada siswa-siswi SD YPPK Salib Suci dengan materi Wawasan Kebangsaan dan berharap kedepannya bisa membantu mengajar PBB.



"Wawasan Kebangsaan yang saya ajarkan kepada para siswi-siswi Kelas IV SD YPPK Salib Suci tersebut yaitu tentang Pancasila sebagai ideologi dasar negara Indonesia". ungkap Babinsa Sertu Tamyis.


Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Kata Pancasila terdiri dari dua kata yang diambil dari bahasa Sanskerta, yaitu panca yang berarti lima dan sila yang berarti prinsip atau asas sehingga dikenal lima sila dalam Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "terang Babinsa Sertu Tamyis kepada para siswa-siswi".


Babinsa Sertu Tamyis menambahkan, selain menjelaskan beberapa pengertian yang terkandung dalam Pancasila, pada kesempatan tersebut para siswa-siswi secara berhgantian juga kita suruh maju kedepan untuk mengucapkan sila pertama sampai dengan sila kelima dalam Pancasila dengan harapan setelah hafal dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.



Dikesempatan tersebut Babinsa Sertu Tamyis juga menunjuk beberapa siswa-siswi yang bisa menghafal beberapa nama Pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Bangsa Indonesia karena di hari tersebut bertepatan dengan Hari Panlawan Nasional 2022.

Komentar

Tampilkan

Terkini