Pengikut

Iklan

Yayasan TPQ/RA AL- Irsyad Belum Terdaftar Ijin Operasional Nya di Kemenag Kabupaten Pasuruan

Senin, 03 Oktober 2022, Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T15:53:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Rido


Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Meyikapi polemik yang ada di Yayasan TPQ/RA AL- Irsyad yang beralamat di dsn. kemuning RT/RW 011/004 Desa Gambir Kuning Kecamatan  Kraton. Pasuruan, setelah awak media bersama salah satu LSM mengkonfirmasikan pada Kemenag Kabupaten  Pasuruan. tepatnya di sekretariat Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (PTSP). Senin (03/10/2022) pukul 14.30 Wib.


Dimana sekretariat PTSP Kemenag Kab. Pasuruan telah menyerahkan bukti lampiran TPQ di wilayah Kecamatan Kraton. yang sudah mengajukan ijin operasionalnya secara resmi ke kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan.

 

Yang jadi ganjalan dan pertanyaan bagi awak media setelah mendapatkan informasi dari Sekretariat PTSP Kemenag Kenapa Yayasan TPQ AL- Irsyad lembaganya tidak mau mengajukan ijin operasionalnya?, Apa memang dibuat ajang bisnis atau bagaimana bagi pengurusnya?.

 


Dan kami pun bertemu diruangan Kepala Kemenag H. Saiful Hadi S.Ag, M.FiLI, menyampaikan  Ke  Awak Media GerakNusantara.com, Dalam waktu dekat ini saya upayakan langsung turun Ke Yayasan TPQ/RA AL- Irsyad, dan saya juga merasa sangat prihatin atas keluhan wali santri yang sudah tersampaikan ini apalagi ini pembelajaran keagamaan", ungkap Kepala Kemenag.



Melihat ini semua awak media telah menerima aduan dari wali santri yang merasa berat dengan pembayaran yang begitu besar dan bagi para wali santri dalam acara memperingati Maulid Nabi  Wali santri, 


pengurus Yayasan TPQ/RA  AL-Irsyad mematok biaya Rp. 1.190.000/santri.



Para pengurus Yayasan TPQ/ RA AL- Irsyad sendiri sepertinya tidak mempedulikan keluhan dari para wali santri, yang terpenting kewajiban wali santri pada Yayasan TPQ/RA AL- Irsyad wajib dibayar kontan apabila tidak lunas para santri tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan.


Bersambung 


Komentar

Tampilkan

Terkini