Pengikut

Iklan

WUJUDKAN BALITA SEHAT, BABINSA POS RAMIL MALIND BANTU PELAKSANAAN POSYANDU

Kamis, 13 Oktober 2022, Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T10:07:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet f


Merauke,(GerakNusantara.com)-
Dalam rangka ikut serta mewujudkan balita yang sehat, Babinsa Koramil 1707-05/Merauke jajaran Kodim 1707/Merauke Serka Paino membantu petugas kesehatan Puskesmas Kumbe melaksanakan kegiatan Posyandu di Dusun Yogin Kampung Kumbe Distrik Malind Kabupaten Merauke. Kamis (13/10/2022).


Dikesempatan tersebut Babinsa Serka Paino mengatakan bahwa kegiatan Posyandu dilaksanakan secara rutian setiap bulannya oleh petugas kesehatan Puskesmas Kumbe yang dibantu para kader PKK untuk mengontrol kesehatan balita yang berdomisili di Kampung Kumbe.


"Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Posyandu Melati Rt. 11,12 dan 13 Dusun Yogin Kampung Kumbe tersebut melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin dan pemberian tambahan asupan gizi". ucap Babinsa Serka Paino.



"Adapun petugas kesehatan Puskesmas Kumbe yang menggelar Posyandu diantaranya Bidan Sulaina, Bidan Ana dan Bidang Vitri yang dibantu Ibu-Ibu dari Kader Posyandu Melati, sedangkan dalam pelaksanaannya kegiatan Posyandu diikuti sebanyak 63 balita yang terdiri dari 29 balita laki-laki dan 34 balita perempuan". jelasnya.


Pada kesempatan kali itu Babisa Serka Paino juga menghimbau kepada seluruh ibu-ibu yang memiliki balita agar setiap ada kegiatan Posyandu untuk hadir dan membawa balita, karena dengan mengikuti Posyandu akan mengetahui perkembangan dan kesehatan bayi/balita.

Komentar

Tampilkan

Terkini