Pengikut

Iklan

Unjuk Rasa Warga Desa Pandean di Depan Pabrik PT. King Jim Rembang Pasuruan

Kamis, 27 Oktober 2022, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T00:26:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Ridoi 


Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Warga Desa Pandean Unjuk  Rasa di Depan Pabrik  PT.King Jim.  Warga  Menuntut  Pabrik PT. King Jim  Memberikan  Limbah  Avalan  Tersebut  untuk  di Kembalikan pada  Warga  Desa Pandean dan di Kelolah  Warga  Desa  Pandean Sendiri  Untuk  Kesejahteraan Warga. Aksi Unjuk Rasa Warga Desa Pandean di Mulai Pagi  Jam 07:00  di depan Pabrik PT. King Jim  Yang berada di Kawasan industri Pier  Desa Pandean Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan. Rabu   (26/10/2022). 




Warga Desa Pandean Meminta  Limbah Avalan Pabrik  PT. King Jim  Yang  Selama ini di Kelolah  CV. Wahyu Putra  Yang bertempat di Desa Pekoren  Rembang. Hal inilah Yang Menjadi Warga Desa Pandean   Kesal Karena  Limbah Avalan Pabrik PT. King Jim Tersebut di  Ambil  Pengusaha Yang berada di Desa Pandean  dan Limbah Avalan itu di Jual Ke CV. Wahyu Putra   Tanpa Ada Kontribusi Ke Pihak Desa Pandean.  Dari situlah  Terjadinya  Aksi Unjuk Rasa  Warga Desa Pandean di Depan Pabrik PT. King Jim   Yang  Dilakukan Ribuan  Warga Desa Pandean Agar  Pihak Pabrik PT. King Jim  Lebih  bijak dan Transparan Untuk   Memberikan Limbah Avalan Tersebut  Kepada Warga Desa Pandean Untuk di Kelolah Warga Desa Pandean Sendiri dan Meningkatkan Kesejahteraan Warga Pandean Khususnya.




Untuk Pengamanan  Aksi Unjuk Rasa Tersebut Sekitar 80 Personil di Turunkan di Lokasi   Aksi Unjuk Rasa  Termasuk Dari  Kepolisian  Polsek Rembang  dan Polres Pasuruan.  Dibantu  Satuan Personil Dari  Koramil Rembang  Untuk  Mengantisipasi Hal-Hal Yang Tidak di inginkan. dan  menjaga  Ke Amanan Biar Aksi Unjuk Rasa Warga berjalan tertib dan Kondusif.



Husen Salah Satu  Warga  dari  Dusun Balipanjang  Jati.  Saat di Konfirmasi Awak Media GerakNusantara.com.  Mengatakan Kalau   Limbah Avalan Tersebut Sudah Lama  di Kelolah  CV. Wahyu Putra  Hampir  10 bulan  Limbah Avalan Pabrik PT. King Jim Yang di Kelola CV. Wahyu Putra   Yang  beralamat  Desa Pekoren,” Seharusnya  Limbah Avalan itu di Kelolah Warga Desa Pandean Sendiri  Untuk  Meningkatkan Ekonomi Warga Desa Pandean,"tuturnya Husen.




Satep  Ketua Pemuda Karang Taruna  Dusun Balipanjang Jati   Juga  Menyampaikan  Pada Awak Media  Kekecewaan nya Pada Pabrik  PT. King Jim Karena  di Desa  Pandean ini banyak Pemuda Yang Membutuhkan Pekerjaan Padahal  Pabrik PT. King Jim itu Masih Masuk Wilayah Desa Pandean. Kenapa Kalau Pemuda Desa Pandean  Meminta Pekerjaan di persulit sama Pabrik PT. King Jim Sedangkan  Dalam Perekrutan karyawan PT. King Jim  Kebanyakan Merekrut  Karyawan Dari  Luar Desa Pandean ini Juga Menjadi POIN  Nomer Satu Dalam Aksi Unjuk Rasa Warga Desa Pandean ini.  Seharusnya Pabrik PT. King Jim itu Memprioritaskan  Pemuda  Desa Pandean Menjadi Karyawan di Pabrik PT. King Jim itu,"Jelasnya Satep Ketua Pemuda Karang Taruna  Dusun Balipanjang Jati itu.



Badri Kordinator Aksi Unjuk Rasa (UNRAS) Juga Sebagai Tokoh masyarakat di Desa Pandean. Mengatakan  Pada Awak Media  jadi Gini Mas  Bahwa  Memang Sudah Lama Limbah Avalan Pabrik  PT. King Jim Tersebut  di Kelolah CV. Wahyu Putra  Dulu Emang CV. Wahyu Putra ini Memberikan  Kontribusi Ke Desa Pandean. Tapi Dalam 5 bulan ini  CV. Wahyu Putra Tidak Memberikan Kontribusi Nyan  Kepada Desa Pandean Padahal  Sudah di Sepakati dari Awal  Bahwa Setiap 1 bulan Sekali  CV. Wahyu Putra harus Memberikan Kontribusi Nya Kepada Desa Pandean. Dari ini lah Yang Menjadi Pemicu  Awal Warga Desa Pandean  Untuk Mengadakan Aksi  Unjuk Rasa di depan Pabrik PT. King Jim  Menuntut  Limbah Avalan di Kembalikan pada Warga Desa Pandean Untuk di Kelolah Sendiri dan juga Untuk Kemakmuran dan juga Kesejahteraan Warga Desa Pandean Rembang Pasuruan,"Tuturnya Badri Sebagai Tokoh masyarakat dan juga Kordinator Aksi.





Warga Meminta Limbah Avalan harus dikembalikan Ke Warga Desa Pandean. dan juga Warga berharap  Pabrik PT. King Jim   Memberikan Kontribusinya. 



Warga Menuggu Kejelasan dari Pihak Perusahaan Sampai  Menjelang Siang dan  Akhirnya  Perwakilan Aksi Unjuk Rasa Tersebut dan Perwakilan Pabrik  PT. King Jim  Merespon Apa Yang Menjadi Tuntutan Warga Desa Pandean. Dari Kedua belah Pihak   Audensipun  dilakukan Antara Perwakilan Warga Dengan PT. King Jim Dalam Audensi tersebut  Pihak Perusahaan  Meminta Agar  di berikan Waktu  Kesempatan Dalam Satu Minggu Kedepan  Kami  Akan Memberikan Jawaban Untuk Tuntutan Warga Desa Pandean,"Jelasnya 




Komentar

Tampilkan

Terkini