Pengikut

Iklan

Taman Pendidikan TPQ AL- Irsyad Diduga Melakukan Pungli Pada Wali Santri

Sabtu, 01 Oktober 2022, Oktober 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T14:06:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ridoi


Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Mendapatkan keluhan dari wali santri TPQ dan RA Yayasan AL- Irsyad yang beralamat di Dusun kemuning RT/RW 011/004 Desa Gambir Kuning Kecamatan  Kraton Pasuruan. bawasannya ada dugaan telah melakukan Pungli pada wali santri secara terang terangan dan merupakan kewajiban. Desa Gambir Kuning Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Sabtu  (01/10/2022). 



Hal ini disampaikan langsung beberapa wali santri Yayasan TPQ dan RA  AL- Irsyad yang tidak mau disebutkan namanya untuk diberitakan, karena dari pihak Yayasan TPQ dan RA AL- Irsyad sekarang yang mau mengadakan  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan setiap tahunnya mesti wajib bayar bila ada Kegiatan Maulid Nabi dimana tahun 2021, Wali  santri diharuskan membayar Rp.800.000.  setiap santri dan tahun 2022 untuk Wali Santri  diwajibkan membayar Rp.1.190.000. Ribu rupiah 


Ibu Holilah adalah salah satu Wali santri Menyampaikan keluhannya Ke Awak Media GerakNusantara.com   Sampai anak Saya sekarang  berhenti tidak sekolah  di Yayasan TPQ AL- Irsyad dikarenakan terlalu berat dengan jumlah yang sangat besar dan akhirnya anak saya berhenti menjadi santri di Yayasan TPQ AL- Irsyad.



Keluhan yang disampaikan juga oleh ibu wali santri yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan,"dengan adanya pungutan itu dari Yayasan TPQ AL- Irsyad untuk dana begitu besar bagi saya sekeluarga sangatlah berat dan besar sekali mas",ungkap ibu tersebut saat dikonfirmasi.


Ada dugaan untuk mewajibkan dan keharusan pada setiap santri harus membayar Rp. 1.190.000,ribu rupiah  dengan jumlah total santri kurang lebih 100 santri, yang jadi pertanyaan dikemanakan dana BOP dari KEMENAG?.



Bila ini memang diwajibkan oleh Yayasan TPQ AL- Irsyad berarti dugaan PUNGLI ini semakin kuat bahwa dengan alasan apapun dari pihak yayasan ini adalah pelanggaran dalam suatu  kelembagaan dan dari awak media serta LSM akan memberikan tembusan ke Kemenag tentang kejelasan masalah yang ada di Yayasan AL- Irsyad baik RA dan TPQ nya. 



"Tadi sore juga sempat ada perdebatan Antara Wali Santri  dengan pengurus Yayasan AL- Irsyad  Karena Wali Santri    Sangat Keberatan dengan adanya Tarikan Sebesar  Rp. 1.190.000. ribu rupiah.


Bersambung 

Komentar

Tampilkan

Terkini