Pengikut

Iklan

Rutinitas Awali Apel Pagi Personel Kodim 1009/Tanah Laut Latihan Permildas

Rabu, 26 Oktober 2022, Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T09:36:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet F 


Pelaihari,(GerakNusantara.com) -
Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan personelnya, Kodim 1009/Tla melaksanakan kegiatan latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) bertempat di Halaman Makodim 1009/Tanah Laut, Jl. A. Yani Km 1.5 Kel. Angsau Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut (25/10/2022)


Dalam  materi Permildas ada 5 ( lima) macam materi, akan tetapi latihan kali ipemberian materi di titik beratkan pada materi PBB (Peraturan Baris - berbaris) dan PPM ( Peraturan penghormatan Militer).

Adapun untuk materi PBB yang dilatihkan gerakan ditempat yang  diantaranya , Sikap sempurna, sikap istirahat,   lencang kanan/ kiri, perubahan arah.



Sedangkan untuk materi PPM yang dilatihkan adalah materi penghormatan perorangan tanpa senjata.


Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 1009/Tla Kapten Inf Pery selaku koordinator kegiatan didampingi oleh Perwira Sandi (Pa Sandi) Kodim 1009/Tla selaku pemberi materi menyampaikan bahwasanya pelaksanaan latihan ini sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Komando atas yang bertujuan selain dapat  meningkatkan kepribadian prajurit, juga meningkatkan kedisiplinan dan melatih kekompakan, sehingga nantinya sangat diperlukan dalam mendukung pelaksanaan tugas di satuan. 


"Tujuan utama Permildas ini untuk  membentuk jiwa korsa, kebersamaan,  disiplin serta melarikan rasa tanggung jawab. Sehingga akan terbentuk prajurit yang bermental kuat dan profesional dalam menjalankan tugas dan kewajibannya," tutur Pasi Pers Kapten Inf Pery. 



Dalam kesempatan tersebut, Pasi Pers juga  menyampaikan informasi terkini, tentang perubahan  peraturan Permildas terbaru, dengan demikian nantinya diharapkan ada keseragaman Permildas di lingkungan TNI, khususnya di lingkungan Kodim 1009/Tanah Laut. 


"Serta yang tidak kalah penting, dengan dimilikinya disiplin dan karakter yang baik bagi setiap prajurit Kodim 1009/Tla yang mayoritas menjabat sebagai Babinsa, diharapkan nantinya  dapat menjadi contoh bagi orang lain, terlebih bagi masyarakat warga Desa binaanya", terang Pasi Pers.

Komentar

Tampilkan

Terkini