Pengikut

Iklan

Polres Sampang Laksanakan Sosialisasi 7 Prioritas Ops Zebra Semeru Ke SMK Negeri 1 Sampang

Senin, 10 Oktober 2022, Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T08:55:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ali


Sampang,(GerakNusantara.com) -
Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution SH, MH menyampaikan ke awak media bahwa pada hari senin (10/10/2022) telah melaksanakan sosialisasi Operasi Zebra 2022 dilingkungan pelajar sekolah menengah kejuruan Negeri 1 Sampang.


Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution SH, MH menjelaskan dengan didampingi anggotanya mendatangi SMK Negeri 1 Sampang untuk menjadi inspektur upacara bendera yang rutin dilaksanakan sekolah menengah kejuruan yang beralamatkan di Jl. Suhadak Sampang.


Dalam upacara bendera yang diikuti Kepala Sekolah, Guru, staf dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Sampang, AKP Nasution dalam amanatnya menyampaikan pentingnya etika berlalu lintas di jalan khususnya anak-anak usia dini dan pelajar usia produktif.


AKP Nasution juga mengatakan ke seluruh peserta upacara bendera bahwa sekarang Polres Sampang bersama polres di jajaran Polda Jatim sedang melaksanakan operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Zebra Semeru 2022 mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022.


Kasat Lantas Polres Sampang juga menjelaskan 7 prioritas Operasi Zebra Semeru yaitu penindakan pengemudi atau pengendara Ranmor yang menggunakan Ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengemudi atau6 pengendara Ranmor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan.


Kasat Lantas Polres Sampang juga menjelaskan kepada para peserta upacara bendera bahwa Narkotika sangat berbahaya baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat bahkan sangat berbahaya bagi bangsa dan negara.


Siswa-siswi SMK Negeri 1 Sampang di harapkan menjauhi Narkotika dan menyatakan sikap menolak tegas segala bentuk peredaran Narkotika di lingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggal.


Selain itu AKP Nasution berharap kepada seluruh pelajar untuk fokus menimba ilmu dengan rajin dan tekun demi bekal mencapai cita-cita sebagai calon penerus generasi bangsa.



"Alhamdulillah Dr. Budi Sulistyo S.Pd, M.Si selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Sampang menerima dengan baik rencana kegiatan kami dalam mensosialisasikan Operasi Zebra 2022 kepada para pelajar" ujar Kasat Lantas Polres Sampang AKP Nasution.


Setelah pelaksanaan upacara bendera, AKP Nasution beserta anggotanya melakukan ramah taman dengan kepala sekolah dan humas SMK Negeri 1 Sampang sekaligus mengucapkan terima kasih karena telah diberikan tempat dan waktu untuk menjadi inspektur upacara.


"Sampai akhir kegiatan sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2022 kepada keluarga besar SMK Negeri 1 Sampang berjalan aman dan lancar" pungkas Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution SH, MH.

Komentar

Tampilkan

Terkini