Pengikut

Iklan

Pemimpin Teladan, Kapolres Sumenep Gelar Kajian Islam Betajuk Sajadah Fajar

Minggu, 09 Oktober 2022, Oktober 09, 2022 WIB Last Updated 2022-10-09T10:57:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis Asni


SUMENEP, (GerakNusantara.com) -
Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko S.H.,S.I.K., M.H bersama jajaran gelar shafari subuh dan memberikan kajian islam bertajuk 'Sajadah Fajar' di Masjid PT Garam Kalanget. Ahad, 09/10/2022.


Giat kerohanian tersebut berlangsung selama kurang lebih Satu 1/5 jam, dan dimulai pada pukul 05.00 hingga pukul 05.30, pagi.


"Banyak orang mampu lari pagi namun tidak mampu berangkat menuju ke Masjid untuk melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah," Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H, S.I.K, M.H diatas mimbar Masjid PT Garam, Kalianget 


Untuk menciptakan Manshet Polisi Religius, Kapolres Sumenep, AKBP Edo juga menekankan kepada anggota Polres Sumenep untuk menghentikan kegiatan ketika terdengar suara adzan.


"Karena Polri saat ini menjadi tempat di mana masyarakat berkeluh kesah atas permasalahan yang terjadi. Untuk itu, kita harus bisa memberikan teladan kepada masyarakat melalui akhlaq," jelasnya 


Kata dia, Kalau pimpinan sudah mencintai, pasti semua yang diminta akan diberikan.


"Hal itu adalah sebuah kepastian," ungkapnya.


Terkait adanya anggota Polisi yang bermasalah, Kapolres menganjurkan agar semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.


"Untuk itu saya mengharapkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan Sholat 5  Waktu setiap hari dan menyampaikan permasalahannya kepada Allah SWT," pesannya.


Apalagi, Sholat Shubuh adalah keutamaan dari dunia dan seisinya.


"Karena waktu tidak pernah bisa kembali. Oleh sebab itu, jangan menyia-nyiakan waktu," pintanya 


Kapolres Sumenep bercerita mengenai masalalunya di saat bertugas di  Halmahera utara.


" Pimpinan saya dahulu di Maluku kerap menggelar aksi religius seperti ini. Setiap hari melakukan silaturrahmi dengan kegiatan 7 kali serta mengajak masyarakat untuk sholat. Dan Alhamdulillah kasus kriminalitas minim sekali," sambungnya.


Seyohyanya, Tugas Polisi secara preemtif tersebut agar bisa mengajak kebaikan Amar makruf nahi mungkar.


"Sungguh luar biasa dikala Polisi juga bersama sama memakmurkan masjid dengan masyarakat, Insya Allah akan diturunkan keberkahan," tukas Eks Wakapolres Jember ini.


Terakhir, Kapolres mengajak para jemaah  dan segenap anggota agar semua kerisauan dibuang jauh jauh.


"Selain itu, kita juga harus bisa mengajak semua elemen masyarakat agar taat kepada Allah SWT dan melaksanakan Sholat Jamaah. Karena banyak keutamaan pada Sholat berjamaah," tandasnya.


Sekedar informasi kegiatan itu dihadiri, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H, S.I.K, M.H, Takmir Masjid Al Ikhlas PT Garam Kalianget Miftahul Arifin, Koordinator Kajian Islam H Sugiatno,  Direktur BPRS Sumekar Hairil Fajar dan Kapolsek Kalianget AKP Haries Prabowo Kurniawan, SH serta Bhabinkamtibmas Desa Kalianget Timur dan Sejumlah Jamaah yang terdiri dari 80 orang.


Usai menyampaikan kajian Islam, Kapolres memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim piatu.


Komentar

Tampilkan

Terkini