Pengikut

Iklan

Pemerintah Kab. Tanah Laut, Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke - 94

Senin, 31 Oktober 2022, Oktober 31, 2022 WIB Last Updated 2022-10-31T15:54:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet F 


Pelaihari,(GerakNusantara.com) -
Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, S.E., M.Si., diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1009/Tla Mayor Inf Sarjito menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Bupati Tala Jln. A. Syaerani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Senin (31/10/2022). 


Dalam amanatnya Bupati Tala Bpk. Drs. H. Sukamta M.Ap, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, dengan mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. 



Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. 


"Wahai pemuda Indonesia, Dunia menunggumu berjuanglah lahirkanlah ide-ide tekad dan cita-cita. Pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Generasi muda Indonesia adalah penerus pemimpin bangsa dan generasi pemuda harus bisa memberikan ide-ide dan gagasan yang positif", tutur Bupati Tala. 



Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut Bupati Tala Bpk. Drs. H. Sukamta M.Ap, Sekda Tala Bpk. Dahnial Kifli M.Ap, Asisten I Kab. Tala Bpk. Khairul Rijal, Asisten II Kab. Tala Bpk. A. Hairin, Asisten III Kab. Tala Bpk. M. Safarin, Wakapolres Tala Kompol Irwan Kurniadi S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Tala Bpk. Parulian Damanik S.H M.H, Kajari Tala Bpk. Teguh Imamto S.H M.H, Kakemenag Tala Bpk. H. Saipudin S.Ag M.Pd.I, Ketua Pengadilan Agama Tala di wakili Bpk. Drs. H. Alfian, dan peserta upacara beserta tamu undangan lainnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini