Pengikut

Iklan

MELALUI KOMSOS, BABINSA RAMIL GETENTIRI AJAK WARGA PEDULI KEBERSIHAN

Sabtu, 29 Oktober 2022, Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T12:16:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet F 




Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-13/GTR Koptu Eliaser Tefa bersama rekannya lakukan monitoring wilayah sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga binaannya di Pos penjagaan pembuangan sampah Rt. 03, Rw. 01 Kampung Asiki, Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel. Pada Sabtu (29/10/2022).


Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa guna memantau kondisi warganya saat ini serta informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat.


Koptu Eliaser mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) seperti ini memang sudah menjadi tugasnya dalam rangka menjaga hubungan baik antara babinsa dengan warga binaannya tetap terjaga dan hal ini dilakukan secara terus-menerus guna mengetahui kendala ataupun kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.





"Ya memang benar, tugas kami selaku Babinsa ialah membina Kampung yang berada di wilayah binaan, namun juga harus tau kesulitan, kendala ataupun informasi yang berkembang dikalangan masyarakat, oleh sebab itulah seorang Bintara Pembina Desa harus selalu berada ditengah-tengah warganya, "Ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak masyarakat sekitar khususnya yang bertugas di Pos penjagaan pembuangan sampah untuk lebih peduli terkait kebersihan sekitar dan menegur apabila ada warga yang buang sampah tidak pada tempatnya.


"Apabila bapak melihat ada warga yang tidak membung sampah pada tempatnya harap ditegur, karena awal mula penyakit itu timbul akibat dari tidak adanya kepedulian terhadap lingkungan, "Katanya.


Hal ini ditanggapi dengan baik dan ucapan terimakasih oleh Jhon Subarjo Dosom atas himbauan yang diberikan oleh Babinsa.


"Atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih, dan terkait arahan serta himbauan bapak-bapak Babinsa pasti kita laksanakan demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat, "Ucapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini