Pengikut

Iklan

Mayjen TNI Nurchahyanto, Siap Hadir di Santri Culture Night Carnival NU Jatim

Jumat, 21 Oktober 2022, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T08:47:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


SURABAYA,(GerakNusantara.com) -
Menjelang Pelaksanaan Santri Cultural Night Carnival (SCNC) 2022 yang akan digelar di Jatim Expo Surabaya pada Sabtu (29/10/2022) pukul 19.00 WIB itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim bertemu dengan Panglima Kodam (Pangdam) V/ Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto.



Dalam pertemuan tersebut, Pangdam V/ Brawijaya menyatakan kesediaan untuk hadir secara langsung dalam acara yang menjadi puncak acara Hari Santri Tahun 2022. 



Hal itu terungkap saat menerima kunjungan jajaran PWNU Jatim yang dipimpin Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dan Ketua Panitia 1 Abad NU KH. Abdussalam Shohib, Kamis (20/10/2022).



Pangdam V Brawijaya pada kesempatan itu menceritakan kedekatan TNI dengan santri. Seperti saat ini sedang berlangsung Putaran Final Liga Santri Piala KSAD.




“Alhamdulillah, sejak 10 tahun terakhir banyak santri masuk TNI. Ketika melalui tes psikologis mereka yang alumni pondok pesantren dapat nilai baik dan di atas rata-rata,” tutur Mayjen TNI Nurchahyanto.



Silaturahmi dengan Pangdam V Brawijaya merupakan kunjungan balasan, yang sebelumnya dilakukan di kantor PWNU Jatim semenjak Mayjen TNI Nurchahyanto mengemban tugas di Jawa Timur, November tahun lalu.



Menurut Gus Salam, panggilan akrab Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang itu, pertemuan tersebut sekaligus dalam rangka sinergi program dan presentasi Rangkaian Agenda Satu Abad NU Bahkan Pangdam V Brawijaya menyambut gembira dan siap membantu terlaksannya Rangkaian Satu Abad NU.




“Alhamdulillah, Pangdam Brawijaya siap mendukung rangkaian kegiatan NU Jatim dalam memperingati 100 Tahun NU, termasuk di antara kesediaan hadir pada acara puncak Hari Santri dengan SCNC,” tutur Kiai Abdus Salam Shohib, Ketua Panitia 100 Tahun NU, dalam keterangannya usai pertemuan tersebut.



Selain Kiai Marzuki dan Kiai Abdus Salam Shohib, yang juga ikut dalam Audiensi tersebut ada Wakil Katib Syuriah PWNU Jatim, KH Romadlon Chotib, Wakil Ketua PWNU Jatim, Ir. H.M Koderi M.Si, Wakil Sekretaris Dr. Hasan Ubaidillah, H Robith Fuadi, serta Wakil Bendahara H. Rasidi dan Ir. H. Muhammad Amin Mujib.




Komentar

Tampilkan

Terkini